Tidak Hanya Kota Bekasi, Tabloid Indonesia Barokah Juga Disebar ke Masjid di Kabupaten Bekasi

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi mencatat sebanyak 21 masjid di wilayah setempat yang menerima kiriman tabloid Indonesia Barokah.

Tidak Hanya Kota Bekasi, Tabloid Indonesia Barokah Juga Disebar ke Masjid di Kabupaten Bekasi
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Tabloid Indonesia Barokah yang diterima pengurus Masjid Annur Kayuringin Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi mencatat sebanyak 21 masjid di wilayah setempat yang menerima kiriman tabloid Indonesia Barokah.

Kordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi mengatakan, 21 masjid itu berada di lima kecamatan di Kabupaten Bekasi. Diantaranya di Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Cikarang Barat, Kecamatan Tarumajaya, Kecamatan Cabangbungin dan Kecamatan Pebayuran.

"Jadi sebelumnya kita mendapat laporan dari Panwascam (panitia pengawas kecamatan) bahwa ada temuan masjid di wilayahnya menerima kiriman tabloid Indonesia Barokah," kata Akbar saat dikonfirmasi, Jumat, (25/1/2019).

Adapun dari lima kecamatan yang wilayahnya menerima kiriman tabloid Indonesia Barokah, Kecamatan Bojongmangu yang paling banyak, yakni sembilan masjid. Disusul Cikarang Barat sebanyak tujuh masjid, Tarumajaya tiga masjid, Cabangbungin satu masjid, dan Pebayuran satu masjid.

"Dalam satu minggu ini kita deteksi, karena informasinyakan di Jawa Barat (penyebaran) jadi kita langsung perintahkan Panwascam untuk lakukan penelusuran ke masjid-masjid," jelas dia.

Sejauh ini, pihaknya telah mendata dan melaporkan temuan adanya sejumlah masjid di Kabupaten Bekasi yang menerima kiriman Tabloid Indonesia Barokah.

"Kalau dilihat dari resinya itu dikirim via pos dari Jakarta selatan, cuma kalau keterangan pengirim itu dari redaksi Indonesia Barokah," jelas dia.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi mencatat ada 12 masjid di Kota Bekasi yang telah menerima peredaran Tabloid Indonesia Barokah.

Kordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Bekasi Ali Mahyali mengatakan, 12 masjid itu diantaranya Masjid At-Taqwa Komplek Sapta pesona, Kecamatan Jatiasih, Masjid An-Nur Kayuringin, Bekasi Selatan, Masjid Nurul Huda Pondok gede dan Masjid At-Taqwa Kayuringin, Bekasi Selatan.

"Jadi dari hasil investigasi dan penelusuran kita ada 12 masjid yang menerima cetakan tabloid Indonesia Barokah," kata Ali.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved