Prabowo Sebut Menteri Keuangan sebagai Menteri Pencetak Utang

"Kalau petani kita tidak efisien, kita bantu agar efisoen. Kalau petani kita tidak punya teknologi, kita bantu teknologi petani kita, itu pemimpinnya,

Laporan Wartwan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai 'Menteri Pencetak Utang'.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno oleh Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI).

"Ini (utang) kalau bisa saya katakan sudah stadium lanjut, sudah lumayan parah. (Katanya) Utang menurun terus, kalau menurut saya jangan lagi lah disebut Menteri Keuangan, mungkin Menteri Pencetak Utang," ujar Prabowo Subianto di Gedung Padepokan Silat TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019).

Selain itu, ia juga mengaku heran dengan pemerintah Indonesia yang lebih memilih untuk mengimpor komoditi pangan, seperti beras, cabai, dan tebu dari negara lain.

"Kalau petani kita tidak efisien, kita bantu agar efisoen. Kalau petani kita tidak punya teknologi, kita bantu teknologi petani kita, itu pemimpinnya," ujar Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon sependapat dengan pernyataan Prabowo Subianto, yang mengatakan Menteri Keuangan sebagai 'Menteri Pencetak Utang'.

Menurutnya, predikat Menteri Terbaik di Dunia adalah sesuatu yang salah, karena Menteri Keuangan selalu dianggap selalu menambah beban utang untuk Indonesia.

"Prestasinya berutang, tapi jadi Menteri terbaik se-dunia. Saya tidak habis pikir, kok bisa ada institusi atau lembaga yang memberikan penghargaan seperti itu. Jadi saya kira Pak Prabowo benar disitu," ujar Fadli Zon di lokasi yang sama usai acara.

"Menteri ini adalah yang paling berhasil menambah utang, mungkin dia menteri terbaik dari sisi orang yang memberi utang. Jadi orang asing mungkin menganggap dia menteri terbaik," lanjutnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati yberhasil menyabet predikat sebagai menteri terbaik sedunia.

Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon usai menghadiri deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI), di Gedung Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019)
Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon usai menghadiri deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI), di Gedung Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019) (TribunJakarta/Nawir Arsyad)

Gelar bergengsi tersebut didapatkannya pada ajang World Government Summit 2018, yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved