Persija Jakarta

Tampil di Liga Champions Asia 2019 dengan Satu Bek Tengah, Persija Jakarta Harus Bekerja Keras

Keempat pemain Persija yang berhalangan hadir adalah Ryuji Utomo, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos dan Vinicius Lopes Laurindo.

Tampil di Liga Champions Asia 2019 dengan Satu Bek Tengah, Persija Jakarta Harus Bekerja Keras
Tribunnews.com
Maman Abdurrahman 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Manajemen tim Persija Jakarta secara resmi mendaftarkan 24 nama pemain ke AFC untuk berlaga di babak play off Liga Champions Asia 2019.

Skuat Macan Kemayoran akan ditantang wakil Singapura, Home United di Jalan Besar Stadium, Singapura, pada Selasa (5/2/2019) mendatang.

Dari nama-nama pemain yang sudah didaftarkan, Persija Jakarta dipastikan tidak bisa diperkuat oleh empat rekrutan terbarunya di musim ini.

Keempat pemain Persija itu adalah Ryuji Utomo, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos dan Vinicius Lopes Laurindo.

Permasalahan International Transfer Certificate (ITC) yang belum bisa diproses menjadi penyebab utama skuat Macan Kemayoran tak akan diperkuat empat rekrutan terbarunya tersebut.

Akibat permasalahan ini, Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus tampil dengan pemain seadanya dan tidak bisa diperkuat dengan kekuatan pemain terbaiknya.

Bahkan, skuat Macan Kemayoran harus berlaga di Liga Champions Asia dengan menggunakan pemain yang murni berposisi bek tengah satu orang, yakni Maman Abdurrahman.

Seperti disinggung di atas, dua pemain berposisi bek tengah Ryuji Utomo dan Vinicius Lopes Laurindo belum bisa didaftarkan ke AFC.

Chief Operation Officer Persija, Rafil Perdana meminta kepada semua elemen tim bekerja keras menampilkan permainan terbaik dan tak memperdulikan permasalahan yang terjadi.

COO Persija, M. Rafil Perdana (tengah), Ketua Panpel Persija, Budi Saputro, dan Sekum The Jakmania, Dicky sumarno dalam jumpa pers terkait venue pertandingan laga Persija vs Mitra Kukar di Kantor Persija, Rabu (5/12/2018).
COO Persija, M. Rafil Perdana (tengah), Ketua Panpel Persija, Budi Saputro, dan Sekum The Jakmania, Dicky sumarno dalam jumpa pers terkait venue pertandingan laga Persija vs Mitra Kukar di Kantor Persija, Rabu (5/12/2018). (Tribunnews.com/Abdul Majid)

"Tentunya kami harus berpikir keras bagaimana caranya dan itu juga menjadi tanggung jawab head coach dan asisten pelatih beserta semua official persija," kata Rafil Perdana saat ditemui di Office 8, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019).

Rafil berharap staff pelatih bisa memaksimalkan komposisi pemain yang sudah didaftarkan manajemen tim ke AFC.

"Mereka (Pelatih) harus berpikir bagaimana bisa meramu skema yang pantas dengan skuat yang ada untuk menjalani pertandingan Liga Champions Asia," tutur Rafil.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved