Tanggapan Warga Jakarta Terkait Kehadiran Sepeda Listrik Migod: Bisa Nyalip Kalau Macet

Mayoritas, terdapat lima hingga 10 sepeda listrik Migo di setiap station, tergantung dari ramainya penyewa di kawasan station tersebut.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Fahmi menyewa sepeda listrik Migo untuk pergi ke Kampusnya di kawasan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Sejak bulan Desember 2018 silam, warga DKI Jakarta bisa menggunakan fasilitas sepeda listrik Migo yang ada di sejumlah stationnya.

Mayoritas, terdapat lima hingga 10 sepeda listrik Migo di setiap station, tergantung dari ramainya penyewa di kawasan station tersebut.

Menanggapi hadirnya station sepeda listrik Migo di kawasan rumahnya, Fahmi (21) salah seorang warga Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menuturkan dirinya sangat terbantu untuk keperluan kuliah.

"Menurut saya Migo ini lebih efisien, ramah lingkungsan, worth it harganya murah banget buat saya pakai ke kampus," ucap Fahmi di station Migo yang ada di kawasan Pejaten, Sabtu (26/1/2019).

Lanjut Fahmi, bodi Migo yang cukup ramping juga membantunya menembus kemacetan yang menjadi momok DKI Jakarta

"Ini kan kecil ya ramping, jadi enak sih kalau macet bisa nyalip-nyalip kendaraan yang lain," tutur Fahmi.

Sementara itu, Adelia seorang ibu rumah tangga yang hendak menyewa Migo juga menuturkan, kini dirinya tidak perlu lagi berjalan kaki dan menumpang kendaraan umum untuk beli sayuran ke Pasar.

Setiap pagi, Adelia selalu rutin menyewa Migo untuk belanja sayur mayur ke Pasar, dan dapat memangkas waktu yang cukup banyak.

2 Bulan Hadir di Jakarta, Sepeda Listrik Migo di Pejaten Barat dapat Antusias Tinggi dari Warga

Cerita Warga Bekasi yang Dapat Sambungan Gratis Setelah 10 Tahun Menumpang Listrik

"Sekarang mah setiap pagi saya nyewa Migo buat ke Pasar, kalau naik angkot mah kan macet. Kalau ini mah enak bisa motong gang-gang kecil juga," jelas Adelia pada TribunJakarta.com.

Untuk diketahui, setiap penyewa hanya perlu membooking Migo melalui aplikasi, dan datang ke station Migo terdekat yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Apabila sudah di station, penyewa hanya tinggal menscan barcode yang ada di pelat belakang Migo dan langsung bisa menggunakannya, dengan harga Rp 3 ribu per 30 menit.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved