Pencuri Bermodus Kempis Ban Beraksi di Cikarang, Satu Pelaku Berhasil Ditangkap

Tiba-tiba dari arah belakang datang pelaku menggunakan sepeda motor dan memberitahukan kalu ban belakang mobil korban kempis

Pencuri Bermodus Kempis Ban Beraksi di Cikarang, Satu Pelaku Berhasil Ditangkap
auto-theft.info
Ilustrasi Pencurian 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG SELATAN - Pencuri dengan modus pura-pura memberitahukan ban kendaraan kempis terjadi di Jalan Raya Industri Jababeka samping Wisma Mattel, Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (26/1/2019) kemarin.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro mengatakan, peristiwa terjadi ketika korban bernama Lukman (27), sedang mengendarai mobil seorang diri sekitar pukul 20.00 WIB.

Tiba-tiba dari arah belakang datang pelaku menggunakan sepeda motor dan memberitahukan kalu ban belakang mobil korban kempis.

"Saat itu pelaku Febriansyah dan pelaku KS memberitahukan korban kalau ban belakangnya kempis, tapi korban tidak menghiraukan karena merasa curiga," kata Alin saat dikonfirmasi, Minggu, (27/1/2019).

Karena korban tidak menghiraukan, pelaku lainnya berimisial SA dan FR kembali memberitahukan korban bahwa ban belakang mobilnya kempis. Namun lagi-lagi korban tidak menghiraukan.

Selang beberapa waktu kemudian, pelaku lainnya dengan modus yang sama menghampiri korban yang sedang melaju dengan kendaraan roda empatnya. "Karena sudah diberitahu bawah bannya kempis sebanyak tiga kali, akhirnya korban menepi, tapi ketika dicek ternyata bannya tidak kempis," ucap Alin.

Ketika usai melihat ban belakangnya, korban hendak kembali ke mobil dan tiba-tiba melihat pelaku Febriansyah mengambil tasnya yang ada di dalam mobil.

"Tas itu diletakkan di samping jok mengemudi, pelaku saat korban keluar mengecek ban berusaha mengambil," terang Alin.

Pelaku berhasil mengambil tas milik korban lalu kabur bersama pekaku KS menggunakan sepeda motor. Korban kemudian berusaha mengejar kedua pelaku.

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi sampai akhirnya korban berhasil menabrak sepeda motor yang dikendarai pelaku hingga terjatuh.

"Saat terjatuh itu pelaku KS berhasil kabur membawa tas sedangkan tersangka FB (Febriansyah) berhasil ditangkap warga dan korban," jelas dia.

Warga yang kesal dengan ulah pelaku sempat menghakimi pelaku sebelum akhrinya diamankan ke Mapolsek Cikarang Selatan. Adapun isi tas yang berhasil dicuri yakni uang tunai Rp 3 juta, KTP, SIM A dan SIM C, NPWP, Kartu ATM dan Kartu Kredit.

Polisi saat ini masih memburu lima pelaku lainnya yang berhasil kabur. Adapun pelaku Feberiansyah saat ini mendekam di tahanan Mapolsek Cikarang Selatan.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan dihukum penjara di atas lima tahun.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved