Hari Ini Tim Gabungan Cari Fandi, Bocah 14 Tahun yang Hanyut Hingga ke Kalibata

Tim, lanjut Aulia telah berkoordinasi dengan Marinir, Direktorat Pol Air (Ditpolair), hingga nelayan guna menemukan warga Kecamatan Sukmajaya itu.

Hari Ini Tim Gabungan Cari Fandi, Bocah 14 Tahun yang Hanyut Hingga ke Kalibata
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Lokasi sekitar perumahan Pesona Khayangan Depok tempat Fandi (14) hanyut, Senin (28/1/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Upaya tim gabungan mencari Fandi (14) yang hanyut di Sungai Ciliwung pada Kamis (24/1/2019) sore di bantaran Sungai Ciliwung Kelurahan Mekarjaya, Komplek Pesona Khayangan Depok terus ditingkatkan.

Komandan Tim Basarnas Kantor SAR Jakarta Aulia Solihanto pencarian hari ini tak hanya dilakukan dengan membuat pusaran air, tapi juga mengirim dua tim menyisir di sekitar Kalibata, Jakarta Selatan.

"Hari ini kami perluas pencarian sampai ke arah Jakarta, ada dua rakit yang dikirim untuk menyisir sekitar Kalibata. Jadi setiap harinya pencarian semangat kami maksimalkan," kata Aulia di Sukmajaya, Depok, Senin (28/1/2019).

Meski mengerahkan tim hingga ke Kalibata, Aulia menuturkan sejak hari pertama pencarian tim telah berkoordinasi semua pihak, bahkan hingga ke Jakarta Utara.

Dua Sindikat Residivis Pencurian Kendaraan Bermotor Dilumpuhkan Polisi di Kalideres

Tim, lanjut Aulia telah berkoordinasi dengan Marinir, Direktorat Pol Air (Ditpolair), hingga nelayan guna menemukan warga Kecamatan Sukmajaya itu.

"Sebenarnya dari awal kita sudah cari sampai ke Jakarta, tapi untuk hari ini kita kirim tim langsung ke Jakarta. Untuk pencarian hari ini tetap difokuskan sampai ke perbatasan Jakarta Selatan," ujarnya.

Selain berkoordinasi dengan sejumlah pihak dan warga, tim gabungan juga mengecek ke RS Cipto Mangunkusumo, RS Fatmawati, dan RS Polri Kramat Jati.

Hasilnya, tak ada pasien atau jasad atas nama pelajar kelas VI SDN Mekar Jaya 25 itu di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Sudah dicek ke RSCM, di sana enggak ada. Kita masih menunggu kabar dari RS Polri dan Fatmawati. Intinya kita coba semua upaya, seluruh personel masih semangat mencari Fandi," tuturnya.

Curiga Banyak Lalat Hijau di Depan Kontrakan, Jenazah Seorang Pria Ditemukan Membusuk di Pondok Aren

Sebagai informasi, Fandi hanyut pada Kamis (24/1/2019) saat bermain bola di bantaran Sungai Ciliwung wilayah Pesona Khayangan Depok bersama Surya (9), Raka (11), Marcel (10), Gilang (10), dan Pandu (9).

Bencana berawal saat bola yang mereka pakai bermain terseret arus, karena berusaha menyelamatkan bola Fandi, Surya, dan Gilang nyaris terseret arus.

Nahas dari tiga bocah malang itu hanya Fandi yang tak berhasil selamat karena genggaman tangan para bocah itu tak kuat menahan derasnya arus air.

Sejumlah tim yang mencari Fandi di antaranya Basarnas, Tagana, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Palang Merah Indonesia.

Indonesian First Responder, Sahabat Ciliwung, FKKPI, Pramuka, Koramil Sukmajaya, Polisi, Pokdar Kamtibmas, Kancil, KCR, dan Tagana Pusat.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved