Pesan Ahmad Dhani kepada Dul Jaelani: Mati Pun Ayah Siap

"Mas Dhani ngomong ke Dul 'kamu enggak usah takut, enggak usah khawatir, laki-laki enggak boleh seperti ini. Janggankan dipenjara, matipun ayah siap',

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Dul Jaelani (kedua dari kiri) ketika mendampingi Ahmad Dhani di sidang vonis kasus ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebelum dijebloskan kedalam penjara rumah tahanan (Rutan) Cipinang, Ahmad Dhani menyampaikan pesan terakhir kepada anaknya Dul Jaelani.

Hal ini diungkapkan oleh sang kuasa hukum Hendarsam Marantoko saat ditemui awak media di depan Rutan Cipinang pada Senin (28/1/2019) malam.

"Saat dalam perjalanan ke sini (Rutan Cipinang), mas Dhani ngomong ke Dul 'kamu enggak usah takut, enggak usah khawatir, laki-laki enggak boleh seperti ini. Janggankan dipenjara, matipun ayah siap'," ucapnya di Rutan Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dikatakan Hendarman, Ahmad Dhani juga berpesan kepada anaknya untuk tidak takut memperjuangkan kebenaran atas apa yang ia anggap benar.

"Mas Dhani juga bilang 'keadilan itu betul ada, ini benar matipun saya siap. Jangankan penjara, itu hal kecil'," kata Hendarman.

Soal Konser Dewa 19 Reunion, Kuasa Hukum Ahmad Dhani: Show Must Go On

Sebelumnya, musisi Ahmad Dhani Prasetyo divonis kurungan 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Majelis Hakim menilai, Ahmad Dhani terbukti bersalah telah menyuruh anak buahnya menyebarkan kebencian terhadap suatu golongan.

Ujaran kebencian tersebut, disebarkan anak buah Ahmad Dhani melalui akun twitter @AHMADDHANIPRAST pada bulan Maret 2017 silam.

Sementara itu, Kelapa Rutan Cipinang Oga Darmawan menyebut, selama tiga hingga seminggu kedepan, Ahmad Dhani akan terlebih dahulu menempati ruang admisi orientasi.

Kuasa Hukum Ahmad Dhani Daftarkan Banding atas Vonis 1,5 Tahun Kliennya Hari Ini

Ruang tersebut dikhususkan bagi para tahanan yang terlebih dahulu harus menjalani pengenalan lingkungan di Rutan Cipinang.

"Jadi malam hari ini beliau kami letakkan sesuai dengan SOP, yaitu pada admisi orientasi," ucapnya kepada awak media.

Di ruang berukuran 20x10 meter persegi ini, Ahmad Dhani akan ditempatkan bersama 200 sampai 300 tahanan lainnya.

"Untuk masa pengenalan ini, kurang lebih selama tiga hari sampai satu minggu," ujar Oga.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved