Yuk Cari Info Masuk UIN Jakarta di UIN Education Expo 2019 Besok

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, menjadi perguruan tinggi yang cukup banyak peminatnya.

Yuk Cari Info Masuk UIN Jakarta di UIN Education Expo 2019 Besok
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Suasana Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, saat pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, pada Selasa (8/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Bagi pelajar tingkat menengah atas, awal tahun merupakan waktu persiapan untuk menghadapi ujian akhir. Selain ujian, para remaja yang beranjak dewasa itu juga mulai memikirkan perguruan tinggi yang dituju.

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, menjadi perguruan tinggi yang cukup banyak peminatnya.

Pihak kampus UIN Jakarta yang diwakili Kepala Bagian Umum, Encep Dimyati, pernah mengatakan kepada TribunJakarta.com, bahwa pada tahun 2018, jumlah pendaftar mencapai 118.000 orang.

Banyaknya peminat itu, membuat informasi terkait jalur masuk yang ada beberapa itu, harus bisa disampaikan dengan baik agar tidak membingungkan.

Menjelang musim penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020, UIN Jakarta akan menggelar “UIN Education Expo 2019” ke-5 pada 30-31 Januari 2019 di halaman parkir gedung Rektorat.

Pameran bertujuan guna memberikan informasi kepada masyarakat secara luas mengenai penerimaan mahasiswa baru.

Pameran tersebut akan dibuka Rektor baru UIN Jakarta, Amany Lubis. Pameran diikuti oleh 12 fakultas dan sekolah pascasarjana serta berbagai unit kerja lain di UIN Jakarta. Selain diisi stan setiap fakultas, pameran juga diramaikan dengan bazar, panggung hiburan, dan aneka doorprize.

Melalui pameran tersebut masyarakat diharapkan dapat memperoleh informasi langsung mengenai fakultas dan jurusan serta berbagai jalur masuk yang dibuka di UIN Jakarta.

Menag Lantik Amany Lubis Jadi Rektor Baru UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

30.902 Pendaftar Ikuti SBMPTN UIN Syarif Hidayatullah, Hanya 1.302 Calon Mahasiswa yang Diterima

Mau Ikut SNMPTN di Tahun Ini? Yuk Simak Prosedur Pendaftaranya

“Pameran UIN Jakarta ini digelar rutin setiap tahun. Sasarannya adalah siswa sekolah kelas 12 yang berminat masuk UIN Jakarta. Namun, tidak tertutup juga bagi masyarakat umum yang ingin berkunjung,” papar Kepala Bagian Akademik, Edi Suandi, dalam keterangan resmi UIN Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Di acara tersebut akan ada sosialisasi penerimaan mahasiswa baru masuk UIN Jakarta yang dibuka melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, SPAN PTKIN, UM PTKIN, dan SPMB Mandiri (seleksi lokal).

Sosialisasi akan digelar di Auditorium Harun Nasution dan mengundang sejumlah kepala sekolah (MA/SMA/SMK) serta siswa kelas 12 di wilayah Tangerang Selatan dan Jabodetabek.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved