Breaking News:

VIDEO: Ada Truk Tak Diderek Saat Razia Parkir Liar, Ibu Ini Mengomel ke Petugas Dishub Jaksel

Indri kesal lantaran sebuah truk berkelir kuning yang berada di Jalan Pendawa tak ikut ditarik meski sudah ditilang oleh petugas.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Saat Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan tengah melakukan razia parkir liar di Tebet, seorang ibu bertudung hitam keluar dari rumahnya.

Warga asli Menteng Pulo bernama Indri itu marah kala para petugas menderek sebuah mobil yang parkir di sekitar permukimannya.

Indri kesal lantaran sebuah truk berkelir kuning yang berada di Jalan Pendawa tak ikut ditarik meski sudah ditilang oleh petugas.

"Boleh tanya enggak, Ini (truk kuning) kenapa enggak ditarik bedanya apa sama mobil tadi yang ditarik? Kalau mau ngomong keadilan saya juga ngomong keadilan ini kenapa enggak ditarik," ujar Indri kesal saat ditanyai TribunJakarta.com pada Rabu (30/1/2019) di Jalan Pendawa, Tebet, Jakarta Selatan.

Ia mempertanyakan ketegasan dari petugas dishub Jakarta Selatan lantaran tebang pilih saat menertibkan kendaraan.

"Oke itu (truk kuning) juga kena tilang tapi juga dibawa dong. Keberatan lah saya," paparnya berang.

Indri pun juga tak terima penertiban dilaksanakan hanya pagi hari saja.

"Kalau mau lihat motor-motor parkir itu tiap siang, sore, malem. Jangan pagi doang diceknya," bebernya kesal.

Menanggapi protes dari warga tersebut, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tebet, Lukman Haris menambahkan sebelumnya telah disosialisasikan terkait larangan parkir di badan jalan.

"Sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi dengan warga masyarakat, RT maupun RW dan Tokoh Masyarakat di situ untuk dilarang parkir di badan jalan Pendawa tersebut tetapi ya masyarakat protes itu hal biasa. Kita terus menerus akan beri sosialisasi kepada masyarakat dari hari ke hari," tandasnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved