Honda CR-V Terbakar di Jalan Tol Jakarta-CIkampek, Api Keluar dari Kap Mesin

"Kejadian jam 07.30 pagi, pengemudi lihat api dari kap mesin depan mobilnya. Dia langsung hentikan mobilnya di antara lajur 3 dan 4," kata Hendra.

ISTIMEWA/Dokumentasi Humas Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek
Tampak Mobil Terbakar di Tol Jakarta-Cikampek KM 27, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/1/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Sebuah mobil Honda CR-V terbakar di Tol Jakarta-Cikampek KM 27, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi arah Cikampek pada Rabu (30/1/2019) pagi.

Humas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek Hendra Damanik mengatakan, kejadian itu berawal saat pengemudi mobil bernama Taufiq melihat api keluar dari kap mesin mobilnya.

"Kejadian jam 07.30 pagi, pengemudi lihat api dari kap mesin depan mobilnya. Dia langsung hentikan mobilnya di antara lajur 3 dan 4," kata Hendra saat dikonfirmasi, Rabu.

Hendra menambahkan, usai menghentikan mobilnya, Taufiq yang sedang bersama WNA (Warga Negara Asing) asal Jepang bergegas keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri.

"Pengemudi menghentikan kendaraan dan menyelamatkan penumpang Mister Tachiki, Warga Negara Asing (WNA) Jepang. Selanjutnya api makin membesar, posisi terakhir kendaraan di antara lajur 3 dan lajur 4 arah Cikampek," ujar Hendra.

Dia menambahkan, saat kejadian arus lalu lintas dalam tol sempat tersendat.

Petugas kepolisian dari unit Patroli Jalan Raya (PJR) pun langsung mengatur arus lalu lintas dengan menutup sementara lajur 2, 3, dan 4 untuk proses pemadaman api pada mobil itu.

"Kini TKP (Tempat Kejadian Perkara) sudah bersih (dievakuasi)," tutur Hendra.

Belum diketahui penyebab mobil tersebut terbakar.

Sementara itu, arus lalu lintas dalam tol sudah kembali normal. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil CRV Tiba-tiba Terbakar di Tol Jakarta-Cikampek, Api dari Kap Mesin"

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved