Kolaborasi Budaya Barongsai, Liong, dan Reog Bakal Meriahkan Imlek di Ancol

Marketing Manager TIJA, Sofia Cakti menuturkan kolaborasi unik tersebut dihadirkan supaya pengunjung bisa menikmati sajian yang berbeda saat Imlek

Kolaborasi Budaya Barongsai, Liong, dan Reog Bakal Meriahkan Imlek di Ancol
Tribunnews
Barongsai. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) bakal menghadirkan pertunjukkan kolaborasi antar budaya yang unik dan baru pertama kali dihadirkan saat momen Hari Raya Imlek, 2 Februari 2019-5 Februari 2019 mendatang.

Kolaborasi itu ialah percampuran kebudayaan Tionghoa berupa pertunjukkan seni Barongsai dan Liong, digabungkan dengan pertunjukkan tari tradisional Reog dari Indonesia.

Marketing Manager TIJA, Sofia Cakti menuturkan kolaborasi unik tersebut dihadirkan supaya pengunjung bisa menikmati sajian yang berbeda saat Imlek nanti.

"Kami ingin menunjukkan keberagaman. Selama ini, yang ditampilkan hanyalah barongsai. Padahal banyak sekali tarian yang diilhami singa," kata Sofia, Kamis (31/1/2019) dalam konferensi pers di Sea World Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kronologis Penemuan 302 Kilogram Ganja di Bandara Soekarno-Hatta

Kolaborasi Barongsai, Liong, dan Reog sendiri bakal ditampilkan pada tanggal 2 dan 5 Februari nanti.

Penampilannya akan berlangsung di Pantai Lagoon Ancol mulai jam 4 sore.

"Kami ingin menampilkan kolaborasi bahwa dari satu ide bisa menjadi beragam bentuk. Ini pertama kali. Tujuannya ya semangat kebersamaan itu," pungkas Sofia.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved