Breaking News:

Resmi Firza Andika Trial di Klub Kasta Kedua Liga Belgia: Akan Dikontrak 2,5 Tahun

Melalui situs resminya, AFC Tubize mengumumkan transfer Firza setelah melalui proses pendekatan yang cukup lama.

SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, saat tampil melawan Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (05/07/2018) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM, TUBIZE- Pemain timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, resmi diperkenalkan oleh klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize, pada Rabu (30/1/2019).

Melalui situs resminya, AFC Tubize mengumumkan transfer Firza setelah melalui proses pendekatan yang cukup lama.

"Selalu tertarik dengan pemain-pemain dari Benua Asia, AFC Tubize memantau timnas U-19 Indonesia yang bertanding di Toulon Tournament pada 2017. Ini adalah proses dari AFC Tubize mengundang trial Firza Andika pada November 2018," tulis laman resmi klub.

Lebih lanjut, AFC Tubize juga menyatakan bahwa transfer Firza tidak lepas dari andil sponsor, Northcliff, yang juga menjadi agen naungan mantan pemain PSMS Medan tersebut.

"Menjadi salah satu talenta muda di Indonesia, Firza menatap masa depan cerah. Hal ini menarik sponsor, Northcliff, yang menandatangani kontrak dengan AFC Tubize. Kolaborasi ini akan fokus pada berbagai aspek sepak bola, baik dari sudut pandang teknis maupun komersial antara Indonesia, Belgia, dan Korea Selatan," tulis laman resmi AFC Tubize.

Menurut situs yang sama, Firza akan dikontrak oleh Tubize selama 2,5 tahun. Pemain 19 tahun itu bakal mengenakan nomor 38 di klub yang bermarkas di Stade Leburton tersebut. (Bagas Reza Murti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Klub Asal Belgia Resmi Perkenalkan Firza Andika sebagai Rekrutan Baru

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved