Kapolres Metro Tangerang Ganti: Harry Kurniawan Pamit, Karim Siap Hadapi Pilpres

Kapolres Metro Tangerang Ganti, Harry Pamit, Karim Siap Hadapi Pilpres

Kapolres Metro Tangerang Ganti: Harry Kurniawan Pamit, Karim Siap Hadapi Pilpres
TribunJakarta/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim (kiri) yang resmi menggantikan Kombes Pol Harry Kurniawan sebagai Kapolres Metro Tangerang, Jumat (1/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kursi Kapolres Metro Tangerang kini ditempati oleh Kombes Pol Abdul Karim.

Pada sebelumnya, komando kepolisian Metro Tangerang dinakhodai oleh Kombes Pol Harry Kurniawan yang kini menjadi kepala Polres Jakarta Pusat.

Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri No 81/189/l/KEP./2019. Jabatannya sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota pun digantikan oleh Kombes Pol Abdul Karim yang sebelum menjabat sebagai Ditreskrimsus Polda Banten.

Serah terima jabatan pun langsung dipimpin oleb Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono di Polda Metro Jaya pada Jumat (1/2/2019).

Harry pun mengucapkan kata-kata terakhirnya di kota seribu industri ini setelah memimpin selama 26 bulan menjadi Kapolres Metro Tangerang.

"Terimakasih semuanya. Saya sangat cinta dengan kota ini. Sulit meninggalkan air Cisadane. Sampai-sampai kok perasaan saya baru berdinas sebagai Kapolres dua bulan lalu," ujar Harry dalam sambutannya di Novotel Tangerang, Jumat (1/2/2019).

Ia pun berpamitan kepada seluruh warga Tangerang Kota dan para pemimpinnya sebab, akan menjaga ring 1 Jakarta Pusat.

"Saya beserta keluarga mohon tetap diberi pintu maaf kepada warga yang saya cintai. Saya pamit karena akan menjaga Tugu Monas," kata Harry.

Di kesempatan yang sama, Abdul Karim secara yang resmi akan bertugas sebagai Kapolres Metro Tangerang mulai hari ini.

Ia pun mengaku akan berkonsentrasi dalam pengamanan Pilpres 2019 yang sudah di depan mata sebagai Kapolres Metro Tangerang.

18 Bulan Mengabdi, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Diganti

Kapolres Metro Tangerang Kota Layani Warga Perpanjang SIM di Tangcity Mall

"Kita yang paling prioritas adalah menghadapi pesta demokrasi. Ini tanggung jawab bukan hanya kepolisian saja tapi seluruh elemen masyarakat juga bertanggung jawab," tegas Abdul.

Abdul yang sebelumnya menjabat sebagai Ditreskrimsus Polda Banten pun memohon bantuan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga keamanan.

"Kita sama-sama menjaga situasi stabilitas keamanan di Tangerang. Tanpa dukungan masyarakat dan media yang memberitakan dan menciptakan pemberitaan yang baik belum tentu situasi bisa terjadi kondusif," ujar dia.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved