Breaking News:

Kata Pengelola Terkait Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat untuk Digunakan Laga Persib vs Persiwa

Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung siap digunakan untuk laga Persib Bandung melawan Persiwa Wamena.

ferdyan adhy nugraha/tribun jabar
Para pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (26/11/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Meski sedang dalam pemeliharaan rumput, Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung siap digunakan untuk laga Persib Bandung melawan Persiwa Wamena dalam laga lanjutan leg ke-2 Piala Indonesia.

Sebelumnya laga Persib Bandung melawan Persiwa Wamena dalam laga lanjutan leg ke-2 Piala Indonesia ditunda karena rekomendasi dari pihak berwenang tidak keluar.

Sebelumnya pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada Senin (4/2/2019) mendatang. Namun,  karena rekomendasi pertandingan di GBLA tidak keluar, muncul opsi Persib Bandung akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung untuk menjamu lawannya Persiwa.

Saat dihubungi, Kepala Unit Teknis SJH, R Mulyana Ganjarpradja mengatakan, saat ini rumput SJH sedang dilakukan pemeliharaan, pascadigunakan venue Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Suara Tembakan Peringatan Warnai Diringkusnya Anggota Gangster di Kramat Jati

Bongkar Pasang Water Barrier dan Stick Cone di Jalan Margonda

Meski demikian, menurutnya SJH siap digunakan seumpama memang diperlukan.

"Untuk lapangan sendiri sebenarnya siap, walau sedang dilakukan pemeliharaan," ujarnya melalui telepon seluler, Sabtu (2/2/2019).

Mulyana menuturkan, pada Desember 2018 lalu hingga awal Januari 2019, SJH tidak digunakan karena sedang dilakukan pemeliharaan rumput

Sebelum pemeliharaan Desember lalu skuat Persib Bandung sempat menggunakan SJH untuk latihan.

Bek asal Jepang Kunihiro Yamashita sudah ikut berlatih bersama Persib Bandung. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)
"Januari 2019 sampai sekarang ini tidak dipergunakan sama sekali karena sedang dilakukan pemeliharan rumput pasca Asin Games," ujarnya.

Meski SJH sudah siap untuk digunakan, namun Mulyana mengaku sejauh ini pihaknya belum mendapatkan konfirmasi apapun dari Panpel terkait pemindahan homebase Persib Bandung untuk menggelar pertandingan di SJH.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved