Memburu Pernak-pernik Imlek di Glodok, Aksesori Imlek Babi yang Paling Laris Diserbu Pembeli

"Kalau untuk harga di sini beragam. Mulai dari Rp 5 ribu untuk angpao sampai ratusan ribu untuk lampion," katanya.

chinesenewyear.net/Tribunnews.com
Berikut ini kumpulan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2019. Cocok untuk dikirim ke teman via WhatsApp. Simak selengkapnya! 

TRIBUNJAKARTRA.COM, TAMANSARI - Pengujung membludak di kawasan Pecinan Glodok, Taman Sari Jakarta Barat.

Mereka mencari pernak-pernik Imlek untuk menyambut hari raya Imlek yang jatuh pada Selasa (5/2/2019) besok.

Banyaknya pengujung yang mencari pernak-pernik imlek ini pun juga membuat kawasan Glodok macet, karena banyaknya kendaraan pengujung yang mendatangi lokasi tersebut.

Mereka nampak antusias menyambut hari raya imlek.

Sejumlah lapak-lapak pedangan pun berjejeran dipinggir jalan, yang terhiasi beberapa pernak-pernik Imlek mulai dari lampion, angpao, hingga aksesoris lainnya.

Marsono (35) salah satu pedagang menyebut bahwa Imlek tahun ini daya beli yang ia rasakan hampir sama dengan tahun lalu.

"Kalo meningkat ngaknya saya rasa sama aja, karena apa, aksesoris yang dijual disini itu kan jauh lebih murah dibandingkan di mall dan beberapa lokasi lain, jadi mereka yang memang ingin merayakan hari raya Imlek pasti cari aksesorisnya ke sini," kata Marsono, Minggu (3/1/2019).

Pria yang sudah puluhan tahun berjualan secara musiman di kawasan Glodok ini, mengaku berjualan pernak-pernik hari raya Imlek, cukup mengiurkan baginya.

Meskipun hoki setiap orang berbeda-beda.

Pedagang pernak-pernik Imlek di Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat.
Pedagang pernak-pernik Imlek di Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat. (TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH)

Sehingga meski hanya satu bulan berjualan.

Dalam satu bulan berjualan, ia mengaku bisa meraup omset hingga puluhan juta, terlebih kawasan Pecinan Glodok menjadi sentra pernak-pernik Imlek.

"Kalo omset itu ya lumayan, tapi ya balik lagi hoki orang itu kan beda-beda, kalo saat ini sih saya rasakan lumayan, tahun lalu aja saya bisa mencapai Rp. 40 juta, bahkan bisa Rp. 60 juta, tapi itu tadi tergantung hokinya," ujarnya.

Selain itu, Yun (30) salah satu pedagang mengatakan harga pernak-pernik yang dijual, memiliki harga yang berbeda-beda, namun ia memastikan bahwa barang yang mereka jual jauh lebih murah dibandingkan tempat lain.

"Kalo harga sih sebenarnya tergantung, contohnya angpao, ini angpao banyak dicari kalo buat individu, dan harganya bervariasi dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 40 ribu, tergantung bahan, kalo bahannya kain itu mahal," ujarnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved