Berikan Izin Richard Muljadi Jalani Pernikahan, RSKO: Dasar Pertimbangan Psikis dan Medis

Direktur Utama (Dirut) RSKO Azhar Jaya mengatakan, pihak rumah sakit memberikan izin atas dasar pertimbangan psikis dan medis pasien.

Berikan Izin Richard Muljadi Jalani Pernikahan, RSKO: Dasar Pertimbangan Psikis dan Medis
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Dirut RSKO Azhar Jaya (kanan) saat ditemui awak media di ruang rapat lantai 3, RSKO, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (4/2/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) angkat bicara soal pemberian izin pernikahan Richard Muljadi dengan Shalvynne Chang yang fotonya sempat viral di media sosial.

Direktur Utama (Dirut) RSKO Azhar Jaya mengatakan, pihak rumah sakit memberikan izin atas dasar pertimbangan psikis dan medis pasien.

"Memang kami dari RSKO memberikan izin keluar bagi RM atas dasar pertimbangan medis dan psikis pasien," ucapnya kepada awak media, Senin (4/2/2019).

Dikatakan Azhar, berdasakan keterangan keluarga, pernikahan Richard Muljadi sudah dibatalkan sebanyak dua kali dan apabila kembali dibatalkan, maka yang bersangkutan baru bisa melangsungkan pernikahan dua tahun ke depan.

Jika pernikahan ini batal, maka pihak rumah sakit menilai hal ini akan mempengaruhi proses rehabilitasi Richard Muljadi.

"Tentu ini kurang baik dari segi rehap yang dijalani pasien, untuk itu kami menganggap ini bagian dari terapi sehingga berdasarkan pertimbangan medis dan psikis kami berikan rekomendasi untuk izin keluar," ujarnya saat ditemui di ruang rapat lantai 3, RSKO, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Beredar foto pernikahan Richard Muljadi di media sosial.
Beredar foto pernikahan Richard Muljadi di media sosial. (Bidik layar Instagram @lambe_turah/KOMPAS.com)

Selama menjalani masa rehabilitasi di RSKO, Azhar menyebut, Richard Muljadi mengalami perkembangan pesat dan menunjukkan bahwa ia benar-benar ingin lepas dari ketergantungan terhadap obat-obat terlarang.

"Bayangkan dia sudah semangat menjauhi narkoba tapi kemudian drop karena batal menikah," kata Azhar.

"Sudah rencana mau nikah tapi batal dan harus menunggu dua tahun lagi," tambahnya.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial foto pernikahan Richard Muljadi dan Shalvynne Chang.

Berdasarkan informasi yang beredar, pernikahan itu sendiri dilangsungkan di Katedral Jakarta pada Jumat (1/2/2019) lalu.

Richard sendiri harus menjalani masa rahabilitasi di RSKO lantaran tertangkap tangan tengah mengkonsumsi narkotika jenis kokai di sebuah restoran di Mall Pasicif Place kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada 22 Agustus 2018 lalu.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved