Breaking News:

Terkait Laga Leg Kedua Piala Indonesia yang Tertunda, Manajer Persiwa Bahas Regulasi

Manajer Persiwa Wamena mengaku hingga kemarin sore belum mendapat surat resmi erkait batalnya pertandingan leg kedua Piala Indonesia.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Persib Bandung Indra Mustafa mencoba merebut bola dari penguasaan Persiwa Wamena 

TRIBUNJAKARTA.COM - Manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane, mengaku hingga kemarin sore belum mendapat surat resmi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku operator kompetisi Piala Indonesia, terkait batalnya pertandingan leg kedua Persib Bandung melawan Persiwa Wamena, dalam babak 32 besar Piala Indonesia.

Menurut Borgo Pane, seharusnya informasi atau surat penundaan pertandingan datangnya dari PSSI.

"PSSI belum (memberikan informasi) ke kami, tapi kemarin memang Pak Irfan telpon saya, katanya Persib tidak dapat izin penggunaan GBLA dari Polrestabes karena kerusakan di stadionnya, dia menganjurkan jangan datang dulu, sebenarnya hari ini (dua hari yang lalu, Red) kami sudah mau berangkat dan sudah booking hotel," ujar Borgo Pane, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (2/2/2019).

Jika mengacu pada regulasi, kata Borgo Pane, seharusnya penundaan pertandingan itu disampaikan tujuh hari sebelum pertandingan dan itu pun disampaikan oleh operator kompetisi, bukan media officer lawan.

"Saya kembalikan ke regulasi, sudah jelas penundaan pertandingan itu minimal tujuh hari tapi, kan, ini kurang tujuh hari. Kalau mengikuti regulasi, Persib gagal menggelar pertandingan karena sampai saat ini saya belum mendapat surat dari PSSI tentang penundaan petandingan atau apalah namanya," kata Borgo Pane.

Bek Persib Bandung Indra Mustafa mencoba merebut bola dari penguasaan lawan.
Bek Persib Bandung Indra Mustafa mencoba merebut bola dari penguasaan lawan. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Rencananya, Borgo Pane bersama tim yang kini berada di Jakarta akan menunggu surat dari PSSI hingga Sabtu malam. Jika tidak ada, maka ia akan tetap berangkat ke Bandung Minggu pagi ini.

"Saya memutuskan apabila tidak mendapatkan surat dari PSSI, besok pagi (hari ini) kami berangkat ke Bandung, karena kita hanya melihat surat awal PSSI. Kalau kami tidak datang tiba-tiba Persib melakukan pertandingan kami yang kalah walk out (WO)," ucapnya.

"Makanya kami tunggu dulu surat dari PSSI, kalau ada surat kami akan sikapi, apa isi surat tersebut," katanya.

Borgo Pane pun menyesalkan sikap dari panitia pelaksana pertandingan yang tidak mengantisipasi dalam menyiapkan stadion.

Ceritakan Momen Kebersamaan dengan Mantan Pacar, Nia Ramadhani: Suami Aku Mudah-mudahan Gak Nonton

TERPOPULER - Roy Kiyoshi Ramal Hubungan Asmara Ahok dan Puput Nastiti, Singgung Soal Perpisahan

Klarifikasi Ustaz Abdul Somad Terkait Maraknya Penipuan yang Mengatasnamakan Tim UAS

Seharusnya, kata dia, sebagai tim besar, panpel Persib menyiapkan banyak opsi.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved