Liga Indonesia

AKBP Sumardji Beberkan Alasannya Pilih Alfredo Vera Jadi Pelatih Bhayangkara FC

Sumardji pun tak merasa kuatir dengan catatan terakhir Alfredo Vera yang gagal membawa Sriwijaya FC.

AKBP Sumardji Beberkan Alasannya Pilih Alfredo Vera Jadi Pelatih Bhayangkara FC
Tribunnews.com/Abdul Majid
(ki-ka) kapten Bhayangkara FC, Indra Khafi, Manajer AKBP Sumardji, pelatih Alfredo Vera saat acara peresmian Alfredo Vera sebagai pelatih Bhayangkara FC di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN – Eks pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera hari ini Selasa (5/2/2019) resmi menjadi pelatih Bhayangkara FC.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh manajemen Bhayangkara FC di Hotel Sultan, Jakarta.

Menurut manajer AKBP Sumardji, pemilihan Alfredo Vera untuk menukangi Bhayangkara FC sudah melalui proses seleksi yang dibicarakan dengan tim pelatih dan manajemen.

Sumardji pun tak merasa kuatir dengan catatan terakhir Alfredo Vera yang gagal membawa Sriwijaya FC terhindar dari degradasi Liga 1 2018.

“BFC tidak punya khawatir berkaitan pemilihan pelatih. Kita pilih sudah lewat kajian beberapa hal, kita diskusikan beberapa kali dan beberapa bulan. Tentu dengan segala konsekuensi. Kami punya pemikiran Insya Allah prestasi meningkat. Dengan adanya skuat yang ada, mudah-mudahan Alfredo bisa menyatu dengan Bhayangkara FC,” kata Sumardji.

Soal durasi, manajemen Bhayangkara FC mengikat Alfredo dengan durasi selama satu musim.

Namun, tak menutup kemungkinan pelatih asal Argentina itu bisa diperpanjang jika bisa mencapai target-target yang telah dipatok.

“Kontrak semusim, tidak menutup kemungkinan diperpanjang, kalo sesuai yang dibutuhkan. Yang pasti kita fokus semusim. Manajemen sudah menyampaikan target kita Liga 1 minimal 5 besar. Kalau bisa 1-3. Itu target dari CEO. Upayakan jadi juara. Apakah itu bisa diwujudkan untuk kita. Ini tantangan coach memenuhi target,” jelas Sumardji.

Setelah resmi menjadi pelatih Bhayangkara FC, Alfredo besok langsung bertugas untuk memimpin anak asuhnya ketika berlaga kontra Timnas U-22.

Pertandingan uji coba itu akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga pada pukul 15.30 WIB, Rabu (6/2/2019).

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved