Breaking News:

Ingin Pecinan Glodok Jadi Kawasan Wisata Belanja, Wali Kota Jakarta Barat akan Tata Parkir

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi ingin menjadikan kawasan Pecinan Glodok menjadi bagian dari Kawasan Wisata Kota Tua

Penulis: Novian Ardiansyah | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi ingin menjadikan kawasan Pecinan Glodok menjadi bagian dari Kawasan Wisata Kota Tua, khususnya menjadi destinasi wisata belanja.

"Saya berharap kawasan Pancoran ini menjadi kawasan bagian dari Kawasan Kota Tua menjadi tujuan wisata juga di sini wisata belanjanya Pecinan," kata Rustam.

Namun begitu, kata Rustam, perlu adanya penataan sehingga kawasan tersebut dapat nyaman dikunjungi oleh wisatawan.

Terutama masalah parkir kendaraan yang masih menggunakan bahu Jalan Pancoran sebagai tempat parkir.

"Memang luar biasa ini makanya saya lihat parkirnya harus terkendali karena ini kawasan wisata juga kalau tamannya sudah cukup baik, perawatannya masih kurang baik, kebersihan sudah oke tinggal bagaimana pengaturan lalu lintas dan parkirnya yang masih berantakan seperti ini," tutur Rustam.

VIDEO Monyet Liar Meresahkan Warga Lenteng Agung

Meski begitu, lanjut Rustam, parkir juga merupakan bagian dari fasilitas kawasan wisata. Sehingga ke depannya Pemerintah Kota Jakarta Barat berencana menata parkir di kawasan tersebut.

"Parkir makanya nanti kita atur, kita diskusikan dulu karena walaupun bagaimana parkir merupakan bagian dari fasilitas yang harus disiapkan," ujar Rustam.

"Dulu ada gedung parkir di sini tapi sekarang sudah tidka ada. Tapi yang penting lokasi ini lancar tidak macet akhirnya ini harus kita tata. Boleh parkir tapi bagaimana parkirnya tidak menimbulkan kemacetan," sambungnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved