Pastikan Dana KJP Masuk, Sejumlah Warga Tarik Rp 100 ribu di Kantor Kelurahan Lenteng Agung

Warga Lenteng Agung RT 009 RW 03, Lala mengatakan dana yang turun akan dialokasikan untuk berbagai keperluan dua anaknya.

Pastikan Dana KJP Masuk, Sejumlah Warga Tarik Rp 100 ribu di Kantor Kelurahan Lenteng Agung
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Warga memadati Kelurahan Lenteng Agung untuk memastikan dana KJP telah masuk ke rekening pada Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Sejumlah warga pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) mengantre memadati halaman kantor Kelurahan Lenteng Agung demi memastikan dana per bulan yang mereka terima masuk.

Tampak antrean warga mengular demi menunggu secara bergantian untuk mengecek dana KJP di ATM Bank DKI.

Warga Lenteng Agung RT 009 RW 03, Lala mengatakan dana yang turun akan dialokasikan untuk berbagai keperluan dua anaknya.

"Ini untuk dua anak saya, yang pertama SD dapat Rp 130 ribu yang kedua udah SMK dapat Rp 330 ribu. Nanti bisa buat perlengkapan sekolah atau beli pangan murah," bebernya kepada TribunJakarta.com di lokasi pada Selasa (5/2/2019).

Warga lainnya RT 009 RW 03, Mela pun mengatakan hal senada.

"Saya dapat Rp 200 ribu per bulan untuk anak saya yang masih SMP. Kalau turun ini saya mau narik Rp 100 ribu buat keperluan dia," bebernya.

Setiap awal bulan, warga tak jarang memadati kantor Kelurahaan di malam hari untuk sekadar memastikan dana tersebut telah turun.

"Biasanya dari tanggal 1 sampai 10 dana sudah bisa kita lihat. Biasanya pada ngantri di malam hari. Alhamdulilah membantu, sekarang mau ambil Rp 100 ribu dari atm untuk keperluan anak saya," tandas warga RT 006 RW 04 Lenteng Agung, Anwar.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved