Puluhan Anak Kecil Menanti Angpao di Vihara Gayatri

Puluhan anak yang tadinya duduk di sekitar pelataran Vihara Gayatri kompak mengiringi langkah jemaat yang hendak menuju Kolam 7 sumur.

Puluhan Anak Kecil Menanti Angpao di Vihara Gayatri
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Puluhan anak kecil yang mengerubuti satu jemaat Vihara Gayatri, Tapos, Depok, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS - Puluhan anak kecil menyambangi Vihara Gayatri di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos menanti angpao dari jemaat yang hadir, satu budaya yang kerap ditemukan pada hari raya Imlek.

Meski tak selalu berhasil, puluhan anak kecil yang masih termasuk warga Kecamatan Tapos itu setia menanti jemaat usai beribadah, bahkan hingga membuntuti jemaat.

"Enci angpao dong ci, minta angpaonya ci," lantang puluhan anak ke satu jemaat yang baru selesai beribadah di Vihara Gayatri, Selasa (5/2/2019).

Puluhan anak yang tadinya duduk di sekitar pelataran Vihara Gayatri kompak mengiringi langkah jemaat yang hendak menuju Kolam 7 sumur.

Hanya segelintir orang dewasa yang ikut menanti angpao, langkah mereka pun tak segesit puluhan anak kecil yang sehingga tertinggal di barisan belakang.

"Enci, Engko bagi angpaonya dong," kata seorang pria paruh baya sembari mengajak jemaat berjabat tangan.

Pegawai Vihara Gayatri sempat berusaha menghalau agar puluhan anak kecil yang usianya masih di bawah 10 tahun itu terus membuntuti jemaat.

Di Stasiun Ini Pengguna KRL Bisa Miliki Kartu Multi Trip Spesial Imlek Edisi Terbatas

Namun upaya tersebut tak sepenuhnya berhasil karena puluhan anak yang membuntuti jemaat lebih sigap dari orang pegawai Vihara Gayatri.

"Sudah-sudah ya, jangan diikuti terus," ujar satu pegawai Vihara Gayatri.

Pantauan TribunJakarta.com, hingga pukul 11.00 WIB jemaat Vihara Gayatri yang berasal dari Jabotabek terus berdatangan.

Pengurus Vihara Gayatri Darmawan memperkirakan ada sekitar 500 jemaat yang datang dan beribadah di Vihara yang berdiri tahun 1984.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved