Persija Jakarta

Riko Simanjuntak Sebut Pemain Persija Jakarta Sudah Beradaptasi dengan Lapangan Rumput Sintesis

Menurut Riko, skuat Persija sudah cukup siap main di atas lapangan rumput sintetis karena sudah beberapa kali beradaptasi di Jakarta

Riko Simanjuntak Sebut Pemain Persija Jakarta Sudah Beradaptasi dengan Lapangan Rumput Sintesis
BolaSport.com/Herka Yanis Pangaribowo
Aksi gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). BOLASPORT.COM/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak tak khawatir dengan rumput sintetis saat di kandang Home United, Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura.

Persija Jakarta akan dijamu Home United pada babak kualifikasi pendahuluan pertama Liga Champions Asia (LCA), Selasa (5/2/2019).

Menurut Riko, skuat Persija sudah cukup siap main di atas lapangan rumput sintetis karena sudah beberapa kali beradaptasi di Jakarta.

Ya, Persija mengantisipasi rumput sintetis dengan menggelar latihan di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan.

Setelahnya, pasukan Ivan Kolev juga sempat menjajal dua lapangan lainnya yang menggunakan rumput buatan di komplek olahraga Gelora Bung Karno yakni Lapangan C dan Lapangan Rugby.

"Kami sudah beberapa kali latihan di sintetis ya, adaptasi kami juga sudah cukup bagus. Semoga itu modal itu bisa terbawa ke lapangan Home United nanti ya," kata Riko Simanjuntak kepada wartawan.

Eks pemain Semen Padang itu juga menyebut bahwa dua kekalahan timnya dari Home United musim lalu sebagai pengalaman berharga.

Persija takluk 2-3 di kandang Home United, lalu kembali kalah 1-3 saat gantian menjamu The Protectors pada dua laga semifinal Zona Asean Piala AFC 2018.

The Jak Angel Ini Optimis Persija Jakarta Bisa Permalukan Home United di Singapura

Meski Punya Catatan Positif, Pelatih Home United Tak Mau Remehkan Persija Jakarta

"Kekalahan tahun lalu jadi pengalaman buat kami. Sekarang kami harus lebih percaya diri, apalagi kami baru juara," ujarnya.

Pemain kelahiran 1992 itu juga tak mau menanggapi keterpurukan Home United yang menderita empat kekalahan beruntun saat menggelar pra-musim di Malaysia.

Home United kalah 0-5 dari Johor Darul Takzim (11/1/2019) kemudian takluk 1-3 dari Felda United (19/1/2019).

Pasukan Saswadimata Dasuki kembali dikalahkan Selangor FA 1-3 (22/1/2019) dan terakhir kembali menelan kekalahan telak 0-4 dari Kedah FA (26/1/2019).

"Pastinya kami fokus ke tim kami sendiri saja ya, saya rasa tim kami juga bagus, semua lini bagus. Yakin untuk bisa dapat hasil positif di kandang Home United," tutur Riko.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved