SBY Copot Ferial dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Begini Penjelasan Hinca

Namun, ucap Hinca, pergantian dari Ferial ke Santoso merupakan hal yang lumrah terjadi untuk penyegaran.

SBY Copot Ferial dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Begini Penjelasan Hinca
TRIBUNNEWS.COM/ABRAHAM DAVID
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat Pembekalan Caleg DPR RI Periode 2019-2024 di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNJAKARTA.COM- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) copot posisi Ferial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat bernomor 06/SK/DPP.PD/I/2019 yang diperoleh Tribunnews, surat mengengai pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta itu, ditanda tangani SBY dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan pada 23 Januari 2019.

Bunyi surat menyatakan, mencabut Surat Keputusan DPP Demokrat Nomor: 18/SK/DPP.PD/VIII/2014, tertanggal 28 Agustus 2014, yang menetapkan Ferial menjadi Wakil Ketua DPRD. Posisi Ferial digantikan oleh Santoso.

"Mengusulkan pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat, yang semula dijabat oleh saudara H. Ferial Sofyan digantikan oleh saudara Santoso, SH," demikian bunyi surat tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Hinca Pandjaitan membenarkan surat pergantian tersebut. Namun, ucap Hinca, pergantian dari Ferial ke Santoso merupakan hal yang lumrah terjadi untuk penyegaran.

Hinca Panjaitan Tak Yakin TGB Bakal Bawa Gerbong Suara Bagi Jokowi-Maruf di NTB

Jubir Jokowi-Maruf Sebut Era SBY Paling Banyak Cetak Utang, DPP Demokrat Emosi Sampai Tunjuk-tunjuk

"Biasa saja. Rutinitas dan penyegaran," ucap Hinca kepada .

Hinca membantah, pergantian Ferial ke Santoso berkaitan dengan Pemilu 2019. "Tidak benar. Ini murni penyegaran saja dan rutinitas organisasi partai di DPRD DKI Jakarta," kata Hinca. (Dennis Destryawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul SBY Copot Ferial Sofyan dari Jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved