Heboh Desain Sepatu Diduga Mirip Lafaz Allah, Kapolresta Tangerang Cek Pabrik Produksi Sepatu

"Jadi kedatangan kami untuk menindaklanjuti informasi soal desain sepatu yang dianggap menyerupai atau mirip lafaz Allah itu," ujar Sabilul.

Heboh Desain Sepatu Diduga Mirip Lafaz Allah, Kapolresta Tangerang Cek Pabrik Produksi Sepatu
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat menyambangi PT. Adis Dimension Footwear (ADF) di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (6/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Heboh beredar kabar ada sebuah pabrik sepatu di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang yang memproduksi sepatu beruliskan mirip lafaz Allah.

Menanggapi kabar viral tersebut, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyambangi PT. Adis Dimension Footwear (ADF) untuk mengecek kebenaran tersebut.

"Jadi kedatangan kami untuk menindaklanjuti informasi soal desain sepatu yang dianggap menyerupai atau mirip lafaz Allah itu," ujar Sabilul di lokasi pengecekan, Rabu (6/2/2019).

Logo di sepatu Nike air max yang mirip lafaz Allah.
Logo di sepatu Nike air max yang mirip lafaz Allah. (Change.org)

Namun, dari hasil pemeriksaan oleh petugas, tidak ditemukan desain sepatu seperti yang ramai diperbincangkan tempo hari.

Kapolres pun meminta masyarakat terutama Kabupaten Tangerang untuk tetap tenang dan tidak gegabah menyebarluaskan informasi.

"Di PT. Adis ini tidak ada seperti itu. Kami sudah cek tadi," kata Sabilul.

Ia meminta masyarakat untuk melaporkan apabila menemukan desain sepatu semacam itu di tempat lain dan meminta jangan main hakim sendiri.

"Laporkan ke kami agar kami yang tindak lanjuti," tegas Sabilul.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat menyambangi PT. Adis Dimension Footwear (ADF) di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (6/2/2019).
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat menyambangi PT. Adis Dimension Footwear (ADF) di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (6/2/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Sementara, HRD PT. ADF, Sandi mengaku telah mengetahui viralnya berita soal desain sepatu yang dibuat di pabriknya tersebut.

Namun Sandi memastikan perusahaan tempatnya bekerja tidak memproduksi sepatu model bertuliskan lafaz Allah

"Tadi sudah kita periksa bersama, tidak ada dan kami memang tidak memproduksi seperti itu," katanya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved