Indra Sjafri Evaluasi Timnas U-22 Usai Bermain Imbang Lawan Bhayangkara FC

Timnas U-22 bermain imbang 2-2 saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019).

Indra Sjafri Evaluasi Timnas U-22 Usai Bermain Imbang Lawan Bhayangkara FC
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri saat diwawancarai setelah memimpin latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Timnas U-22 bermain imbang 2-2 saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019).

Seusai laga, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan pada pertandingan tadi dirinya menurunkan dua skuat berbeda.

“Game yang saya pikir cukup menarik untuk pembelajaran awal kita. Kedua dari tim 1 dan tim 2, ada kekurangan dan kelebihan. Jadi Timnas dua tim yg kita turunkan ada plus dan minus. Intinya ada beberapa hal yg harus kita perbaiki baik individual taktikal, grup taktikal tapi secara keseluruhan game model yg diinginkan dapat berjalan. Tapi memang masih perlu perbaikan di depan,” kata Indra Sjafri.

Lebih lanjut, pelatih berdarah Minang itu membeberkan kekurangan kedua timnya. Salah satunya mengenai kesalahan pemain belakang yang belum bisa membangun serangan dengan benar.

“Tim satu build up lebih rapih, kalau tim kedua bermain dengan counter attack tapi saat counter attack transisi lama. Lalu kiper sudah memulai build up, kedua senter bek justru mengembalikan ke kiper ini konyol. Itu namanya kiper kehilangan senjata yakni tangan, harusnya main kedepan,” beber Indra.

Usai menjajal kekuatan Bhayangkara FC, Timnas U-22 pada tanggal 10 Februari mendatang giliran akan menghadapi Arema FC.

Timnas U-22 Indonesia Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Andy Setyo dan Gian Zola Cetak Gol

Bhayangkara FC Antisipasi Kecepatan Pemain Timnas U-22

Jelang pertandingan terebut, Indra Sjafri terlebih dulu memperbaiki kesalahan yang kerap dilakukan para pemainnya.

“Kita coba lagi di tanggal 10 (Februari). Tim pelatih sudah melihat apa yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Diketahui, persiapan dan uji coba Timnas U-22 dilakukan guna berlaga di ajang Piala AFF U-22 yang akan diselenggarakan di Kamboja pada 17 Februari 2019.

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, dikawal ketat bek Madura United dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/10/2017). Laga ini berakhir 0-0, hasil imbang ke 14 Persib Bandung musim ini. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, dikawal ketat bek Madura United dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/10/2017). Laga ini berakhir 0-0, hasil imbang ke 14 Persib Bandung musim ini. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Timnas U-22 Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC pada laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (06/02/2019).

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved