Breaking News:

Sebelum ke Portugal, Timnas Pelajar U-15 Adakan Seleksi Pemain  

Manajer Timnas Pelajar U-15 Ray Manurung akan melakukan seleksi pemain sebelum turut serta pada kejuaraan Iber Cup 2019 Estoril di Portugal.

Tribunnews/Abdul Majid
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta (tengah) bersama dengan manajer Timnas Pelajar U-15 Ray Manurung dalam jumpa pers keberangkatan Timnas Pelajara U-15 ke Portugal di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Manajer Timnas Pelajar U-15 Ray Manurung akan melakukan seleksi pemain sebelum turut serta pada kejuaraan Iber Cup 2019 Estoril di Portugal pada 1-6 Juli mendatang.

90 pemain yang kini sudah ada nantinya akan mengikuti training camp hingga disusutkan menjadi 18 pemain.

Seleksi pertama akan digelar 14-18 Februari di Stadion Siliwangi, Kabupaten Bandung. Kemudian, TC kedua akan dimulai sekitar April sampai Mei. Namun lokasinya masih menunggu identifikasi cuaca di lokasi pertandingan.

“Jika cuaca dingin di Lembang, kalau panas di Jakarta atau Bali. TC kedua juga masih di Indonesia, baru lah di TC ketiga sudah masuk ke Portugal. Jadi mereka satu pekan sebelum tanding sudah aklimatisasi di sana,” kata Ray dalam jumpa pers di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Dalam penyeleksian, Ray dan tim juga sudah menyiapkan tim penilai dan pelatih berpengalaman selama training camp berlangsung yakni Rully Nere, Rudy William Keltjes, dan Herry Kiswanto.

Sementara pelatih kepala timnas pelajar U-15 masih belum tunjuk tapi condong ke Firman Utina.

“Tahun lalu Firman Utina. Sampai hari ini dia calon terkuat head coach. Tapi belum bisa saya umumkan. Karena ada kandidat lain juga punya lisensi yang sama. Yang jelas kami ingin fokus ketika menyerahkan anak-anak ini dan tidak asal,” ucapnya.

Live Streaming Uji Coba Timnas U-22 Indonesia Vs Bhayangkara FC: Skor Masih Sama Kuat

Bhayangkara FC Jalani Persiapan Khusus Jelang Uji Coba Kontra Timnas U-22

Timnas Pelajar U-15 berangkat ke Portugal berkat kerjasama antara Kemenpora degan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) serta sponsor.

Selain mengikuti turnamen, para pemain Timnas Pelajar U-15 juga dituntut untuk bisa mempelajari skill dan meningkatkan pengalaman ketika bertanding dengan para pemain Eropa. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved