Bocoran Nama Wagub DKI, Gerindra: Dinamis, Bisa Jadi 3 Kandidat Tidak Ada yang Lolos

"Sangat dinamis, clue-nya, sangat sangat dinamis. Baca tuh, sangat-sangat dinamis. Ada yang mengatakan, bisa jadi gak dapat. Bisa jadi gak dapat,"

Bocoran Nama Wagub DKI, Gerindra: Dinamis, Bisa Jadi 3 Kandidat Tidak Ada yang Lolos
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Syarif di Balai Kota DKI Jakarta. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Syarif, enggan membocorkan mengenai dua nama yang tersaring dari tiga kandidat yang mengikuti seleksi uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test wagub DKI Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil forum group discussion (FGD) yang telah digelar, tim panelis akan mengusulkan dua nama berdasarkan hasil fit and proper test dan masukan dari sejumlah tokoh mengenai tiga kandidat yang diusulkan PKS yaitu Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Sangat dinamis, clue-nya, sangat sangat dinamis. Baca tuh, sangat-sangat dinamis. Ada yang mengatakan, bisa jadi gak dapat. Bisa jadi gak dapat dari tiga (kandidat) itu gak lolos. Bisa jadi tiga-tiga nya diulang kembali," kata Syarif di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Enggan memberi bocoran terkait nama-nama kader PKS Yang lolos, Syarif tak membenarkan apabila nantinya nama kandidat tersebut akan diisi oleh pihak Gerindra jika ketiga kader PKS tidak lolos. Ia menyebut, bahwa keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan PKS.

"Saya nggak bisa jawab soal itu, karena itu kan ranahnya PKS, kalau Gerindra diminta (calon kandidat) akan saya siapkan, (tapi) kader PKS Kalau mau dilakukan fit and proper lagi ya ayo, itukan dinamikanya besar. Bisa tiga-tiganya gak lolos, jadi fit and propert diulang. Dinamikanya luar biasa," katanya.

Tiga Kandidat Cawagub DKI Jakarta Tak Dihadirkan Dalam FGD Tim Panelis

Sejumlah Tokoh Hadir dan Beri Masukan dalam FGD Calon Wagub DKI Jakarta

Untuk diketahui, sebelumnya forum group discussion antara tim panelis dan tokoh-tokoh penting telah digelar pada Minggu (3/2/2019) lalu.

Dalam FGD ini, para kandidat sengaja tak dihadirkan. Menurut Syarif, nantinya ketiga kandidat tersebut akan dipertemukan dengan peserta FGD pada Jumat, 8 Februari 2019 besok.

"Besok Jumat, peserta FGD dipertemukan dengan kandidat. kemarin tanpa kandidat. Dua kali, pertama peserta FGD dengan kandidat, kemudian panelis dengan kandidat, mendalami yang masih tersisa, yang masih blum beres," ungkap Syarif.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved