Dihadapan Menteri Sosial, Sachrudin Paparkan Program Pengentasan Kemiskinan di Kota Tangerang

"Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan upaya-upaya kongkret melalui kebijakan program penanggulangan kemiskinan yang tersebar di berbagai OPD."

Dihadapan Menteri Sosial, Sachrudin Paparkan Program Pengentasan Kemiskinan di Kota Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Puspemkot Tangerang, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita menyalurkan bantuan sosial non tunai melalui Program Keluarga Harapan (PKH) di Plaza Puspemkot Tangerang.

Pembagian bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Menteri Sosial didampingi Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin kepada ribuan orang ibu-ibu dari Kecamatan Tangerang dan Karawaci selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kehadiran Menteri Sosial Republik Indonesia tersebut juga dimanfaatkan secara langsung oleh Sachrudin untuk mempresentasikan Program Pemerintah Kota Tangerang terutama program bantuan untuk warga yang kurang mampu.

"Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan upaya-upaya kongkret melalui kebijakan program penanggulangan kemiskinan yang tersebar di berbagai OPD," kata Sachrudin, Kamis (7/2/2019).

Menteri Sosial Sebut Tangerang Kawasan Intensitas Tinggi Hoaks

"Seperti program Jabat Sehat, Jaminan Pengobatan Kesehatan Kota Tangerang yang telah menjamin layanan kesehatan yang paripurna bagi masyarakat Kota Tangerang," tambahnya.

Selain program Jabat Sehat, Sachrudin juga menerangkan program Bedah Rumah yang telah berhasil membangun 5872 rumah warga kurang mampu.

"Untuk menjamin pendidikan yang berkualitas Pemerintah Kota Tangerang melalui program Tangerang Cerdas juga telah membebaskan biaya SPP di 641 sekolah daei tingkat SD-SLTP baik negeri maupu swasta," katanya.

Sementara itu, Mensos mengatakan, jumlah penerima manfaat PKH di Kota Tangerang sebanyak 31.802 KPM dengan jumlah dana bantuan sosial mencapai Rp 39,6 Milyar.

Sedang jumlah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 49.328 KPM dengan nominal sebesar Rp 5,4 miliar.

Anggaran Program Keluarga Harapan Naik Jadi Rp 34,4 Triliun, 1 Keluarga Bisa Dapat Rp 9,6 Juta

"Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 45.058.105.000," ujar Agus.

Agus mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut untuk membantu menyelesaikan persoalan pendidikan, kesehatan demi kesejahteraan masyarakat.

"Ini turut membantu dalam belanja makanan pangan sehari-hari," kata Agus.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved