Hasil FDG Calon Wagub DKI Bakal Dipaparkan Besok

Menurut Ubedilah, ketiga kandidat wagub itu sudah mulai terlihat kelebihan dan kekurangannya berdasarkan hasil fit and proper test dan diskusi

Hasil FDG Calon Wagub DKI Bakal Dipaparkan Besok
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS silaturahmi ke fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, Senin (28/1/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Panelis calon Wagub DKI Jakarta dari partai PKS, Ubedilah Badrun membenarkan bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan dengan tiga kandidat wagub pada Jumat, (8/2/2019) besok.

Ia menyebut, bahwa hasil forum group discussion (FGD) bersama para tokoh yang sudah dijalankan beberapa waktu lalu bakal dipaparkan di depan ketiga calon, yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Iya, hasil FGD kami rangkum dalam satu sinopsis yang kemudian kami komunikasikan, kami sampaikan, kami konfirmasikan dengan ketiga cawagub. Kami berharap momen itu disaksikan oleh perwakilan peserta FGD. Insya Allah ini dilakukan hari Jumat tanggal 8 Februari besok," kata Ubedilah saat dikonfirmasi oleh TribunJakarta.com, Kamis (7/2/2019).

Ubedilah memaparkan, bahwa pertemuan tersebut juga sekaligus untuk mengkonfirmasi penilaian masing-masing panelis terhadap para kandidat.

Hal ini perlu dilakukan. Sebab, menurutnya penilaian itu menjadi salah satu standar dari uji kepatutan dan kelayakan fit and proper test berdasarkan indikator-indikator yang sudah ditetapkan.

Saat ini, tim panelis mengaku sudah mengantongi point-point terkait hasil penilaian tersebut.

Gede Widiade Pastikan Sponsor Tetap Dukung Perjuangan Persija Jakarta

"Ketiga cawagub orang-orang terpelajar yang memiliki kapasitas dan memenuhi syarat sebagai pemimpin. Kami hanya ingin memastikan kepada ketiganya untuk menjawab sejumlah pertanyaan pamungkas, untuk memastikan layak sebagai cawagub DKI Jakarta," katanya.

Menurut Ubedilah, ketiga kandidat wagub itu sudah mulai terlihat kelebihan dan kekurangannya berdasarkan hasil fit and proper test dan diskusi tersebut.

Meski begitu, Ubedilah yang merupakan bagian dari tim panelis enggan menuturkan lebih jauh mengenai bocoran dua nama yang lolos untuk segera diusulkan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Yang pasti, ia menyebut bahwa pihaknya sudah menargetkan akan menyerahkan dua nama yang terpilih kepada Anies pada 10 Februari 2019 mendatang.

"Sudah mulai keliatan plus minusnya, tapi kami terikat oleh etika sebagai panelis yang tidak diperkenankan membocorkan hasilnya kepada publik sampai semua proses selesai. Targetnya tanggal 10 Februari sudah ada nama yang kami rekomendasikan," ungkap Ubedilah.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved