Pembangunan Hunian DP 0 Rupiah Klapa Village Capai 51,86 Persen

Progres pembangunan hunian DP nol rupiah Klapa Village telah mencapai 51,86 persen.

Pembangunan Hunian DP 0 Rupiah Klapa Village Capai 51,86 Persen
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Proyek pembangunan rumah DP 0 rupiah Klapa Village, yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (19/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Progres pembangunan hunian DP nol rupiah Klapa Village telah mencapai 51,86 persen.

Pelaksaan topping off (pemasangan atap) hunian yang terletak di Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur pun telah rampung.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan mengatakan, rampungnya pengerjaan konstruksi bangunan hunian DP nol rupiah ini merupakan komitmen pihaknya dalam menyukseskan program unggulan Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Saat ini progress pembangunan sudah mencapai 51,86 persen dan pengerjaan pembangunan sudah memasuki tahap pemasangan dinding precast (dinding beton) dan mekanikal electrical serta plumbing," ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (7/1/2019).

Meski saat ini telah memasuki musim hujan, namun ia berharap proses pembangunan hunian DP nol rupiah ini dapat selesai tepat waktu sesuai dengan rencana semula.

"Hingga saat ini semua berjalan tepat waktu, sesuai schedule dan ditargetkan akhir bulan Juli 2019 selesai pembangunannya," ujarnya.

Hunian DP nol rupiah Klapa Village sendiri dibangun di atas lahan seluas 5.686 meter persegi yang terdiri dari 21 lantai dengan jumlah kamar sebanyak 780 unit.

12 Persen Pendaftar Rumah Samawa DP Rp 0 di Jakarta Barat Tak Tertarik Rusunami Klapa Village

2.692 Orang Menjadi Pendaftar Rumah DP 0 Rupiah Klapa Village Jakarta Timur

Ada tiga tipe yang nantinya bisa dipilih oleh masyarakat yang berminat memilikinya, yaitu tipe studio berjumlah 240 unit, tipe one bedroom berjumlah 180 unit, dan tipe two bedroom berjumlah 360 unit," ucapnya.

Selain Klapa Village, Sarana Jaya sendiri pada tahun ini berencana kembali membangun hunian DP nol rupiah, yaitu di daerah Cilangkap dan Pulo Gebang.

"Kami sudah memiliki lahan di daerah Cilangkap +/-2,8 hektar dan Pulo Gebang +/- 4 hektar yang kami rencanakan untuk dibangun hunian DP 0 Rupiah," kata Yoory.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved