Bekal Psikologi Bripka Oky Hadapi Pengendara yang Mengamuk: Menunggu Penghargaan dari Kapolres

"Jangan sampai video viral menjadi salah dalam perspektif masyarakat. Sekalian buat laporan juga ke atasan," ujar Made ditemui di tempat yang sama.

Bekal Psikologi Bripka Oky Hadapi Pengendara yang Mengamuk: Menunggu Penghargaan dari Kapolres
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Bripka Oky Ranto Hippa Wardana, saat ditemui setelah mengatur lalu lintas di Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Jumat (8/2/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG- Bripka Oky Ranto Hippa Wardana mendadak viral di media sosial. Petugas Satpas SIM Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan itu mendapat reaksi positif dari masyarakat karena sikapnya yang tenang.

Bripka Oky Ranto Hippa Wardana menghadapi seorang pemuda yang mengamuk karena tidak terima ditilang. Pemuda merusak sepeda motornya sendiri.

Berikut adalah rangkuman TribunJakarta terkait Bripka Oky Ranto Hippa Wardana;

1. Belajar psikologi biar tenang

Bripka Oky Ranto Hippa Wardana (38), sudah mengetahui apa yang harus ia lakukan ketika menghadapi pengendara yang marah-marah ketika ditilang.

Pria yang karib disapa Oky itu, sebelumnya viral karena bersikap tetap tenang meskipun Adi Saputra (20), pengendara sepeda motor yang ditilangnya ngamuk sampai menghancurkan motornya sendiri.

Oky bahkan tidak bergeser saat motor matic yang dibanting Adi jatuh di depannnya.

Video pengendara ngamuk dan Oky yang bertugas di Satpas SIM Cilenggang, Serpong itu tetap tenang pun viral di media sosial dan mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Oky mengaku sudah memahami situasi tersebut. Pelajaran psikologi yang ia dapatkan dari kepolisian, membuatnya paham harus bersikap tenang ketika menghadapi pelanggar yang ngamuk itu.

"Nah itulah makanya kita diajarin psikologi, melihat situasional seperti itu, kita harus berbuat apa. Jangan sampai kita keadaan kusut kita bikin kusut lagi. Makanya kita berusaha tetap tenang," ujar Bripka Oky, saat ditemui setelah mengatur lalu lintas di Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Jumat (8/2/2019).

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved