Persija Jakarta

Dugaan Dokumen Persija Jakarta Lenyap, Syafruddin: Oknum Mengaku Saja, Kalau Tidak Kita Kejar !

Dugaan lenyapnya dokumen keuangan Persija Jakarta yang ditemukan tim satgas Antimafia Bola di Kantor Liga Indonesia mulai menimbulkan polemik.

Dugaan Dokumen Persija Jakarta Lenyap, Syafruddin: Oknum Mengaku Saja, Kalau Tidak Kita Kejar !
Tribunnews/Abdul Majid
Dewan Pembina Persija, Syafruddin saat menjelaskan mundurnya beberapa pengurus Persija di Kantor Kemenpan RB, Jakarta, Jumat (8/2/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dugaan lenyapnya dokumen keuangan Persija Jakarta yang ditemukan tim satgas Antimafia Bola di Kantor Liga Indonesia pada Jumat (1/2/2019) mulai menimbulkan polemik.

Pasalnya lima hari kemudian, Gede Widiade dan Rafil Perdana mengumumkan pengundurun dirinya dari jabatan Direksi Persija yang diikuti lima orang lainnya.

Saat itu, Gede menegaskan bahwa dirinya mundur bukan karena kejadian dokumen Persija melainkan sikap profesionalnya yang telah membawa Persija mencapai target.

Hal senada juga ditegaskan oleh Presiden Persija Ferry Paulus, bahwa mundurnya beberapa orang dari Persija adalah hal yang biasa, dan soal lenyapnya dokumen yang ditemukan Tim Satgas Antimafia Bola adalah bukan milik Persija.

Meski demikian, Dewan Pembina Persija yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin menyerahkan seluruhnya kepada Tim Satgas Antimafia Bola jika hal itu benar terjadi

Bahkan, dirinya juga siap membantu mengungkap dugaan kejadian tersebut.

“Silakan satgas ungkap oknumnya. Dunia sepakbola akan mengejar itu, termasuk saya. Harus diungkap dan dihukum oknumnya. Jangan pandang bulu,” tegas Syafruddin di Kantor Kemenpan RB, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

“Oknum-oknum mengaku saja. Kalau tidak ngaku kita kejar,” sambungnya.

Terkait mundurnya beberapa pengurus Persija, dirinya tak terpengaruh dan berharap agar kepengurusan yang baru bisa langsung bekerja.

“Harus profesional. Saya masih pembina Persija. Harus tetap kompak. Saya gak terpengaruh dengan orang-orang yg mundur. Itu masalah individu,” kata Syafruddin.

Diketahui, usai menjuarai Liga 1 2018, Penampilan Persija hingga kini masih konsisten.

Presiden Klub Sebut Gede Widiade Sudah Mengetahui Perubahan dan Perpindahan Kantor Persija Jakarta

Menakar Kekuatan Newcastle Jets yang Jadi Lawan Persija Jakarta, 3 Pemain Ini Patut Ditempel Ketat

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu lolos babak 16 besar Piala Indonesia, dan baru saja melewati fase pertama kualifikasi Liga Champions Asian (LCA) setelah menaklukkan tuan rumah Home United, 1-3.

Pekan depan, Selasa (12/2/2019),Persija giliran menjalani fase kedua kualifikasi LCA dengan menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved