Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Utara Ajak Kader Berantas Sarang Nyamuk

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus tak hanya sebagai tugas juru pemantau jentik (Jumantik). Namun juga para anggota PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Utara Ajak Kader Berantas Sarang Nyamuk
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Utara Rosnawati Lologau, mengecek toilet SDN 01 Pademangan Barat dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 09 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara., Jum'at (8/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus tak hanya sebagai tugas juru pemantau jentik (Jumantik).

Namun juga para anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Sosialisasi kian digencarkan pada setiap pertemuan kader hingga tingkat rukun warga (RW).

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Utara Rosnawati Lologau, dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 09 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara.

"Kita sosialisasikan PSN 3M Plus pada setiap pertemuan kader PKK. Juga terkait Demam Berdarah Dangue (DBD)," kata Rosnawati, Jumat (8/2/2019).

Dia juga mengajak para kader untuk terjun langsung dalam pelaksanaan PSN 3M Plus, untuk menjadi kader jumantik mandiri setiap masing-masing kediaman.

"Selain kita memberikan informasi tentang bahayanya DBD itu, kita juga harus terjun langsung (action) PSN 3M Plus," jelasnya.

PKK Jakarta Timur Nilai Film Keluarga Cemara Bisa Menjadi Sarana Edukasi

Tim Penggerak PKK Jakarta Timur Nobar Film Keluarga Cemara

Dalam kegiatan yang sama, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyebar ikan jenis cupang pada sejumlah tempat penampungan air, baik di rumah warga dan sekolah.

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi pertumbuhan jentik nyamuk yang berpotensi menyebar penyakit demam berdarah.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved