Breaking News:

Nyamuk Raksasa Datangi SDN Rawa Badak Utara untuk Sosialisasikan Pemberantasan DBD

Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di SDN Rawa Badak Utara 01 Pagi dilakukan dengan cara unik nan interaktif, Jumat (8/2/2019).

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di SDN Rawa Badak Utara 01 Pagi dilakukan dengan cara unik nan interaktif, Jumat (8/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di SDN Rawa Badak Utara 01 Pagi dilakukan dengan cara unik nan interaktif, Jumat (8/2/2019).

Cara unik tersebut dilakukan Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Kelurahan Rawa Badak Utara lewat sosialisasi PSN ke siswa siswi sekolah itu mengenakan kostum nyamuk dan gentong air.

Kasie Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kelurahan Rawa Badak Utara, Pujiyati menjelaskan, ditampilkannya kostum tersebut kepada anak-anak bertujuan untuk menciptakan suasana sosialisasi yang menyenangkan.

Kostum nyamuk dan gentong ditunjukkan sebagai simbol penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang belakangan mengintai masyarakat.

"Ini tujuannya untuk masyarakat kalo ada tontonan lebih banyak menghibur. Dan supaya paham nyamuk itu simbol penyakit DBD," kata Pujiyati usai sosialisasi di SDN Rawa Badak Utara 01 Pagi, Koja, Jakarta Utara.

Dalam sosialisasi tadi, tiga orang kader jumantik yang mengenakan kostum nyamuk dan gentong berdiri di hadapan siswa-siswi di lapangan.

Mereka ditampilkan seraya kader jumantik lainnya dari Puskesmas Kecamatan Koja menjelaskan terkait upaya PSN melalui 3 M (menguras, menutup, mengubur) plus.

Wakil Walikota Jakarta Utara Imbau Warganya Selalu Cek Wadah Penampungan Air

"Tata cara laksanakan 3M supaya bisa diterapkan masing-masing di rumah siswa dan di lingkungan sekolah," kata Pujiyati.

Tak hanya kepada siswa di lapangan, tiga kader jumantik berkostum unik juga masuk ke kelas-kelas untuk mensosialisasikan PSN.

Mereka melakukan gerakan-gerakan kecil sambil memberitahu kepada para pelajar cilik di sekolah itu untuk menerapkan 3M dan gaya hidup bersih.

Kedatangan mereka disambut antusias siswa siswi SD tersebut yang tampak tertarik dengan kostum yang kader jumantik itu pakai.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved