Persija Jakarta

Presiden Persija Sangkal Dokumen Rusak yang Ditemukan Satgas Antimafia Bola Milik Persija

Ferry Paulus menegaskan bahwa serpihan dokumen yang sebelumnya ditemukan Tim Satgas Antimafia Bola di Kantor Liga Indonesia bukanlah milik Persija.

Presiden Persija Sangkal Dokumen Rusak yang Ditemukan Satgas Antimafia Bola Milik Persija
Tribunnews/Abdul Majid
Satgas Antimafia Bola saat menggeledah kantor Liga Indonesia di Kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (1/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Presiden Persija Jakrta, Ferry Paulus menegaskan bahwa serpihan dokumen yang sebelumnya ditemukan Tim Satgas Antimafia Bola di Kantor Liga Indonesia bukanlah milik Persija.

Menurutnya ketika kejadian penemuan, bagian keuangan Persija, Kokoh Afiat kebetulan ada di sana dan langsung bertemu dengan tim Satgas.

“Saya sudah klarifikasi sama Pak Kokoh (Afiat), kebetulan Pak Kokoh yang berhadap-hadapan dengan tim Satgas, pada waktu itu beliu menyampaikan tidak ada. Tidak ada dokumen Persija,” kata Ferry Paulus di Kantor Kemenpan RB, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

“Jadi intinya dokumen Persija yang ada di PT Liga Indonesia itu, hanya dokumen yang sedang diaudit seperi halnya audit-audit tiap-tiap tahun,” sambungnya.

Saat ditanya, mengapa Kokoh Afiat berada di kantor PT Liga Indonesia, Ferry menyebut bahwa hal itu hanyalah sebagai bentuk efektivitas kerja lataran Kokoh Afiat berkantor di sana.

“Ya itu untuk efektivitas, memang Pak Kokoh berlantor di PT liga, jadi dibawa lah ke sana. Supaya lebih mudah karena hari-harinya dia di sana. Kantornya memang kebetulan bersamaan dengan PT Liga Indonesia,” jelasnya.

Gede Widiade dan Rafil Perdana Mundur dari Persija Jakarta, Syafruddin: Itu Masalah Profesional

Seperti diketahui, Kokoh Afiat sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Liga Indonesia (LI). 

Ia terpilih bersama Joko Driyono yang kembali dipercaya menjadi CEO PT LI pada 2014.

Usai tak lagi menjabat sebagai Direktur Keuangan PT LI, Kokoh Afiat kemudian bekerja sebagai Direktur Keuangan Persija.

Dan sekarang, Kokoh Afiat menjabat sebagai Ditektur Utama Persija Jakarta menggantikan peran Gede Widiade yang mundur dari kepengurusan Persija bersama dengan COO Rafil Perdana dan kelima orang lainnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved