Polisi Siapkan Hadiah untuk Bobotoh yang Paling Tertib dan Kreatif saat Laga Persib Vs Persiwa

Polres Bandung menciptakan terobosan-terobosan baru yang menarik untuk bobotoh Persib di laga ini.

Polisi Siapkan Hadiah untuk Bobotoh yang Paling Tertib dan Kreatif saat Laga Persib Vs Persiwa
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Koreografi 'Dont Playground With Us' bobotoh saat laga Persib Bandung vs Arema FC, Kamis (13/9/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Polres Bandung menciptakan terobosan-terobosan baru yang menarik untuk bobotoh Persib di laga ini.

"Ada terobosan-terobosan yang kami lakukan. Kami menyediakan hadiah-hadiah untuk suporter paling tertib, paling kreatif, termasuk ada juga lomba-lomba penulisan spanduk yang kreatif dan tidak anarkis," kata AKBP Indra Hermawan seusai Rakor Persib di Ruang Monitoring, Mapolres Bandung, Soreang, Jumat (8/2/2019).

AKBP Indra Hermawan menambahkan, pihaknya telah menyediakan berbagai hadiah menarik seperti sepeda gunung dan uang tunai untuk berbagai lomba kreativitas para suporter.

Dia berharap bobotoh bisa benar-benar mendukung Persib Bandung untuk juara dengan cara yang santun dan kreatif.

Kubu Prabowo Dinilai Tinggalkan Ratna Sarumpaet, Fahri Hamzah Ingin Wawancarainya: Biar Saya Bongkar

Kampanye di Musala, Caleg PAN Diduga Langgar Tindak Pidana Pemilu

"Untuk suporter terbaik kami sediakan sepeda gunung. Kalau untuk penulisan kreatif kami sudah sediakan hadiah dalam bentuk uang tunai Rp 1 juta untuk pemenang pertama, Rp 750 ribu untuk juara dua, dan Rp 500 ribu untuk juara tiga," ucap AKBP Indra Hermawan.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan memimpin Rapat Koodinasi Pengamanan Pertandingan laga Persib Bandung dan Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Indonesia leg 2 di Ruang Monitoring Mapolres Bandung, Soreang, Jumat (8/2/2019). Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan memimpin Rapat Koodinasi Pengamanan Pertandingan laga Persib Bandung dan Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Indonesia leg 2 di Ruang Monitoring Mapolres Bandung, Soreang, Jumat (8/2/2019). Tribun Jabar/Mumu Mujahidin (Tribunjabar.id/Mumu Mujahidin)

Kasatlantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama mengatakan, lomba-lomba tersebut di antaranya meliputi yel-yel terbaik, kostum atau pakaian terbaik, koreografi terbaik, dan kreativitas lainnya yang ditunjukkan bobotoh selama pertandingan.

"Jadi hal-hal yang menunjukkan kreativitas serta positif dari setiap kelompok bobotoh atau perorangan. Kreativitas yang ditunjukkan ini semoga bisa jadi contoh yang baik," ujar AKP Hasby Ristama.

Pelatih Persija Jakarta Sudah Ketahui Kekuatan Newcastle Jets

14 Remaja Penjaga Parkir Liar Jadi Komplotan Maling Motor di Ciputat

Hasby menambahkan, tujuan diadakannya lomba serta hadiah-hadiah yang disiapkan ini untuk menghilangkan hal-hal negatif selama pertandingan berlangsung, seperti nyanyian atau yel-yel rasis dan intimidatif yang kerap mengganggu jalannya pertandingan.

"Ketika bobotoh mengubahnya dengan yel-yel positif, tentunya itu bisa memberikan motivasi, semangat dan energi yang positif di dalam stadion, tujuannya mendukung Persib juara dengan cara yang santun dan tertib," ujar AKP Hasby Ristama.

Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).
Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). (deni denaswara/tribun jabar)
Halaman
123
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved