Tiket Pesawat Mahal, Ibu Ini Pilih Naik Bus Hadiri Pernikahan Adik di Medan

Mahalnya harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik menyebabkan sejumlah masyarakat beralih menggunakan moda transportasi darat.

Tiket Pesawat Mahal, Ibu Ini Pilih Naik Bus Hadiri Pernikahan Adik di Medan
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Suasana di ruang tunggu keberangkatan Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Mahalnya harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik menyebabkan sejumlah masyarakat beralih menggunakan moda transportasi darat.

Seperti yang dialami oleh Nifriyanti (28), ibu satu anak ini terpaksa mengambil cuti sampai satu minggu agar bisa kembali ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara untuk menghadiri acara pernikahan adiknya.

"Minggu depan adik mau nikah, tapi kalau naik pesawat bertiga dengan anak dan suami, mahal banget jadinya. Terpaksa cuti lama deh biar bisa pulang ke Medan," ucapnya, Sabtu (9/2/2019).

Saat ditemui TribunJakarta.com, ia pun mengaku sangat keberatan dengan kenaikan harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik

Nifri berharap, pemerintah dapat segera bertindak untuk menstabilkan harga tiket pesawat.

"Ya maunya sih jangan mahal-mahal lagi, untung saya dan suami bisa cuti lama, kalau enggak kan tidak bisa datang ke nikahan adik," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sumarlin Sitorus (30), warga Pondok Kopi yang memilih menggunakan bus Antar Lintas Sumatera (ALS) untuk menuju kampung halamannya di Medan.

"Awalnya mau naik pesawat, tapi lihat harga sampai Rp 1,5 juta lebih terus enggak jadi. Mending naik bus lebih murah," ucapnya saat ditemui TribunJakarta.com, Sabtu (9/2/2019).

Perbedaan harga yang cukup signifikan inilah yang membuatnya nekat naik bus meski harus memakan waktu cukup lama.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved