VIDEO Berkunjung ke Kampung Bebas Asap Rokok nan Asri di Sunter Jaya

Di balik polusi udara yang kian memenuhi udara Jakarta, ada sebuah permukiman di sebelah Utara Ibu Kota yang nampak asri

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Di balik polusi udara yang kian memenuhi udara Jakarta, ada sebuah permukiman di sebelah Utara Ibu Kota yang nampak asri.

Permukiman itu lebih populer dengan nama Kampung Berseri, yang alamat tepatnya berada di RT 13/RW 01, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sabtu (9/1/2019) ini, TribunJakarta.com mencoba menyambangi permukiman yang dipenuhi sekitar 60 rumah itu.

Ada tiga akses berupa gang kecil untuk masuk ke Kampung Berseri, yakni akses yang berbatasan dengan RT 14, RT 5, dan RT 11.

Ada yang menarik ketika memasuki akses ke Kampung Berseri lewat gang kecil di seberang RT 14.

Di sana, terdapat spanduk yang berbunyi larangan merokok bagi warga RT 13/RW 01 Sunter Jaya.

Ternyata, dari 24 RT yang ada di kawasan RW 01 Sunter Jaya, kawasan RT 13 menjadi satu-satunya yang dipasangi larangan bebas merokok.

"Kebetulan kita memang sedang ikut lomba Lingkungan Bersih dan Sehat. Makanya termasuk salah satunya kita ingin kawasan RW 01 bebas dari asap rokok, ini baru di RT 13," kata Ketua RW 01, Sukartono saat ditemui siang ini.

Sukartono mengatakan, menjadikan RT 13 menjadi kawasan bebas rokok di Kampung Berseri RW 01 merupakan inisiatif dari warga setempat.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved