Anies Baswedan Sambut Baik Seleksi Wagub DKI Hampir Final

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik proses seleksi calon Wagub DKI Jakarta yang berlangsung di partai pengusung.

Anies Baswedan Sambut Baik Seleksi Wagub DKI Hampir Final
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik proses seleksi calon Wagub DKI Jakarta yang berlangsung di partai pengusung.

Apalagi, proses tersebut kini sudah hampir selesai.

Diketahui, partai pengusung yakni Gerindra dan PKS keduanya sudah sama-sama sepakat bakal menargetkan untuk menyerahkan dua nama calon kepada Anies Baswesan pada pertengahan Februari ini.

Menurut Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, dua nama calon tersebut akan diserahkan pada 11 Februari 2019 hari ini.

"Kami menyambut baik bahwa prosesnya sudah berjalan, dan kalau dari informasi yang beredar sudah mendekati final, dan saya siap untuk menyambut," kata Anies, saat ditemui di IRTI, Monas Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Menyambut baik proses tersebut, Anies mengaku akan langsung menyerahkan nama yang diusulkan kepada DPRD DKI Jakarta jika surat pengusungan nama tersebut sudah berada di tangannya.

Sehingga, dua nama yang sudah terpilih sebagai calon wagub DKI Jakarta itu bisa segera diproses di tahap akhir.

"Kalau Senin pagi ini, saya belum terima. Tapi kalau Senin sore, saya belum tahu," ungkapnya.

Perlu diketahui, sebelumnya dua partai pengusung yakni Gerindra dan PKS telah melakukan berbagai proses guna menyaring kandidat terbaik untuk segera diusulkan kepada Anies Baswedan.

Mulai dari menggelar seleksi uji kepatutan dan kelayakan fit and proper test, hingga membuat focus group discussion (fgd) bersama para tokoh-tokoh penting di Ibu Kota.

Tiga nama yang mengikuti rangkaian proses tersebut adalah Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu yang merupakan mantan wakil wali kota Bekasi, dan Agung Yulianto, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta.

Panelis Uji Kelayakan Cawagub DKI Sebut Calon Pendamping Anies Mengerucut 2 Nama

Dua Hari Lagi Nama Calon Wagub DKI Bakal Disodorkan ke Anies Baswedan

Dari tiga nama kandidat tersebut, bakal diusulkan dua nama saja ke Anies Baswedan yang dinilai paling layak untuk menduduki kursi wagub DKI tersebut.

Dimana, setelah itu dua nama tersebut akan kembali diproses ke DPRD DKI Jakarta hingga kemudian ditentukan satu kader terbaik untuk menggantikan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang kini maju mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved