M Taufik Belum Tandatangan, PKS Tunggu Kabar Gerindra Soal Pengusungan 2 Nama Cawagub DKI Jakarta

PKS masih menunggu kabar Gerindra DKI Jakarta terkait penyerahan dua nama Cawagub DKI Jakarta yang diusulkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

M Taufik Belum Tandatangan, PKS Tunggu Kabar Gerindra Soal Pengusungan 2 Nama Cawagub DKI Jakarta
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik (kiri) dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo (kanan) saat melakukan konferensi pers di kantor DPD Gerindra DKI, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018). Mereka sepakat Kursi wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno akan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera ( PKS). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PKS masih menunggu kabar Gerindra DKI Jakarta terkait penyerahan dua nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusulkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Padahal, dua nama tersebut rencananya bakal diserahkan hari ini, Senin (11/2/2019).

"Intinya pertemuan pimpinan partai politik belum ada, dan belum ada tandatangan untuk menyampaikan surat dua cawagub ini ke Gubernur DKI Jakarta. Alasannya, Pak Taufik di luar kota. Ya kita gak tau lah," kata Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/2/2019).

Menurut Zakaria, saat ini surat pengusungan dua nama calon tersebut belum mendapat tandatangan dari Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M.Taufik.

Alasannya, karena Taufik kini sedang berada di luar kota.

Menurut Zakaria, surat pengusungan dua nama tersebut seharusnya sudah ditandatangani oleh kedua partai, yakni PKS dan Gerindra sejak Minggu, kemarin.

Mengingat kesepakatan antara keduanya yang menyebutkan bahwa hasil seleksi yang berlangsung di partai bakal selesai pertanggal 10 Februari 2019.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif sebelumnya menuturkan, bahwa pihaknya ingin bertemu dengan PKS untuk membahas hasil fit and proper test, sebelum memutuskan dua nama cawagub tersebut.

Pertemuan ini, lanjut Syarif untuk menyampaikan catatan-catatan yang diberikan tim panelis yang harus dirembukkan kembali oleh pimpinan kedua partai.

"Ketemu kan bisa kemarin-kemarin aja. Pertemuan di Aston. Kenapa milihnya juga di Aston? karena deket sama tim panelis kan. Ketemu aja di sana. Kan bisa, kalau ada itikad baik, ngapain diulur-ulur juga. Harusnya malam Sabtu kemarin udah selesai," tambah Zakaria.

Dengan demikian, penyerahan dua nama calon wagub DKI yang rencananya bakal diserahkan hari ini, terancam batal.

Anies Baswedan Sambut Baik Seleksi Wagub DKI Hampir Final

Panelis Uji Kelayakan Cawagub DKI Sebut Calon Pendamping Anies Mengerucut 2 Nama

Menurut Zakaria, kini pihaknya akan terlebih dulu berkonsultasi dengan Presiden PKS yakni Sohibul Iman terkait dengan update tersebut. Ia menyebut akan menunggu arahan dari Sohibul mengenai kelanjutannya.

"Gak mungkin. Kalau nyerahin, pasti saya kabari media. Ya kita masih nunggu aja pokoknya. Konsultasi ke presiden (PKS), pasti laporan beliau kan. Hasil ini yang dilaporkan ke presiden (PKS). Tindak lanjutnya kita kabari lagi. Apakah kita mau ngapain, ya setelah arahan dari presiden PKS," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved