Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Buka Pelatihan Penggerak Olahraga

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membuka pelatihan penggerak olahraga di wilayah Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Buka Pelatihan Penggerak Olahraga
TribunJakarta.com/Leo Permana
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat membuka pelatihan penggerak olahraga untuk wilayah Jakpus di Auditorium Kebon Jahe, Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membuka pelatihan penggerak olahraga di wilayah Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Berlokasi di Auditorium Kebon Jahe, Tanah Abang Jakarta Pusat, sebanyak 176 penggerak olahraga yang berasal dari tiap kelurahan berkumpul di sana.

Irwandi menjelaskan, penggerak olahraga ini seperti pedamping yang membantu merekrut peserta dalam kegiatan festival olahraga di Jakpus.

"Jadi penggerak ini yang menggerakkan dari RW agar nanti saat Festival Olahraga Sepanjang Tahun (FOST), pesertanya ada," katanya di lokasi, Senin (11/2/2019).

"Jadi mereka yang akan menstimulan, membantu mencari bibit-bibit peserta, yang ini olahraga apa atau semacamnya," tambah dia.

Selain itu, Irwandi menerangkan mereka nantinya juga akan memberikan masukan ke Sudin Pemuda dan Olahraga Jakpus terkait fasilitas olahraga yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Di lokasi yang sama, Kasudin Pora Jakarta Pusat, Tedi Cahyono menjelaskan bahwa ke 176 peserta tersebut bersifat relawan atau volunter.

"Mereka ini sifatnya masih volunter, yang kita harapkan tadi paling tidak bisa menggerakkan ke empat cabang olahraga dalam FSOT di antaranya futsal, tenis meja, catur, dan senam," jelas Tedi.

Namun ia mengatakan, nanti melalui Dinas Provinsi akan melakukan rekruitmen resmi terhadap mereka.

"Jadi semacam Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP), itu diharapkan ada honor tetap bagi mereka, jadi mereka secara rutin, terus dan juga bisa kita 'pegang'," ujar dia.

Tedi pun berharap agar kehadiran mereka dapat mengakomodir khususnya peserta untuk empat cabang olahraga tersebut.

Aneka Reptil Ikut Ramaikan CFD Sudirman-Thamrin Jakarta Pusat

Ini Alasan Pemkot Jakarta Pusat Garap Kawasan Menteng Jadi Kawasan Ramah Disabilitas

Selain juga memberi masukan terkait fasilitas olahrga yang dibutuhkan masyarakat.

"Harapannya bisa mengakomodir ke empat cabor tadi dan mudah-mudahan ke depan, mana kala ada masukan dari bawah kita coba usulkan dan kita alokasikan untuk tahun kedepan," pungkas Tedi.

Penulis: Leo Permana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved