Wakil Wali Kota Jakpus Tegaskan Jalan Jatibaru Bukan untuk Dilintasi Pejalan Kaki

Selain menggunakan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM), warga dapat melintas di trotoar yang berada di jalan tersebut.

Wakil Wali Kota Jakpus Tegaskan Jalan Jatibaru Bukan untuk Dilintasi Pejalan Kaki
TribunJakarta.com/Leo Permana
Sejumlah petugas Dishub berjaga di sekitar Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBHNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan Jalan Jatibaru, Tanah Abang bukanlah perlintasan pejalan kaki, melainkan untuk sarana angkutan umum.

Ia menjelaskan selain menggunakan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM), warga dapat melintas di trotoar yang berada di jalan tersebut.

"Di sana kan ada trotoarnya, yang kini trotoarnya sudah kita pagarin agar masyarakat bisa jalan di situ," katanya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakpus, Selasa (12/2/2019).

Irwandi menerangkan alasan dari pemagaran di trotoar itu, agar warga tidak melintasi jalan dan tidak menimbulkan kemacetan.

"Coba kalau ada orang yang jalan di (Jalan Jatibaru) kan bikin macet, itu pernah kejadian angkot pada klaksonin orang yang bawa barang, bawa segala macem, kan macet," ujar dia.

Terkait pedagang yang melintas sembari membawa barang dagangannya di sana, Irwandi mengatakan nanti ada petugas Satpol PP yang berjaga.

"PKL yang melintas, dari petugas Satpol PP nanti ada yang jaga di depan untuk mencegah mereka," ungkapnya.

Sementara, Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak mengatakan, tidak ada penambahan jumlah personel dari pihaknya yang berjaga di lokasi.

"Penambahan personel tidak ada, anggota tetap hanya 16 personel. Kita hanya pastikan sisi timur steril dari pejalan kaki," jelas Harlem.

Halaman
12
Penulis: Leo Permana
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved