Bus Jemputan Karyawan Alami Kecelakaan dan Hantam Ruko di Bekasi

Peristiwa terjadi sekira pukul 18.00 WIB, bus tersebut kehilangan kendali saat akan berbelok dari arah Bekasi menuju Jakarta.

Bus Jemputan Karyawan Alami Kecelakaan dan Hantam Ruko di Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Bus hantam ruko di Kalimalang Bekasi, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sebuah bus jemputan karyawan mengalami kecelakaan saat melintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Bekasi. Akibatnya, satu unit bangunan rumah toko ( ruko) rusak parah usai dihantam bus, Kamis, (14/2/2019)

Peristiwa terjadi sekira pukul 18.00 WIB, bus bernomor polisi B 7029 TAA tersebut kehilangan kendali saat akan berbelok dari arah Bekasi menuju Jakarta tepat di jembatan RS Awal Bros Kalimalang.

Oyo, pengemudi bus mengatakan, penyebab kecelakaan diakibatkan lantaran, ia kehilangan kendali saat akan menanjak melintasi jembatan. Bus saat itu dalam posisi menahan ketika menanjak untuk memberikan ruang ke kendaraan lain yang ada di depannya.

"Pas mau nanjak ada mobil di depan, saya nahan, pas mau gas lagi tahu-tahu ada mobil lain yang juga mau belok (berbarengan)," kata Oyo.

Ia lalu berusaha untuk menghidari kendaraan yang pada saat bersamaan berbelok searah dengan bus yang ia kendarai. Namun, bus yang ia kendarai justru kehilangan kendali dan merangsek masuk ke kawasan rumo Mega Kalimalang.

"Pas abis nanjak itu saya gas lagi, udah abis itu langsung nyelonong, saya coba rem tapi gak dapet," jelas dia.

Sebelum menabrak sebuah ruko, bus terlebih dahulu menabrak sebuah gerobak warung yang ada di depan komplek ruko serta satu unit mobil Isuzu Panther yang terparkir di depan ruko Ganesha Operastion.

Akibatnya, bus tersebut menghantam bangunan ruko, hingga merangsek masuk ke dalam bangunan dan merusak pintu serta tembok depan rukon. Parahnya, mobil Isuzu Panther yang berada di depan ruko juga ikut terdorong hingga ke dalam.

Oyo menjelaskan, saat itu, ia tengah membawa penumpang sebanyak 10 orang karyawan PT Panasonic dengan tujuan Buran, Jakarta Timur. Adapun 10 orang penumpang dipastikan selamat sedangkan satu orang karyawan Ganesha Operation mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit Awal Bros.

Petugas dari Lantas Polres Metro Bekasi Kota dan Dishub Kota Bekasi langsung melakukan evakuasi terhadap bus yang mengalami kecelakaan tersebut. Tidak membutuhkan waktu lama, bus akhirnya dapat diderek dari dalam ruko.

Sedangkan Oyo, pengemudi bus langsung diperiksa pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved