Pemkot Tangsel Beri Bantuan ke Putra, Bocah Yatim Piatu Penjual Cilok yang Hidupi Adik-adiknya

Setelah melihat kondisi rumahnya yang semi permanen, Wahyu juga menyebut keluarga Putra diusulkan untuk menjadi Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Pemkot Tangsel Beri Bantuan ke Putra, Bocah Yatim Piatu Penjual Cilok yang Hidupi Adik-adiknya
Istimewa
Kepala Dinas Sosial Tangsel, Wahyunoto Lukman bersama Muhammad Saputra, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Pemerintah Kota Tangerang Selatan ( Pemkot Tangsel) mulai memberikan perhatian kepada Muhammad Saputra (12), bocah yatim piatu penjual cilok di bilangan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

Diketahui, Putra banting tulang berjualan cilok goreng hingga larut malam demi membeli susu adik bungsunya yang masih berumur 10 bulan.

Perhatian tersebut ditunjukkan melalui kunjungan Kepala Dinas Sosial Tangsel, Wahyunoto Lukman, ke sekolah dan rumah Putra, di kawasan pengepul rongsok, di bilangan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangsel, Kamis (14/2/2019).

Saat dihubungi TribunJakarta.com, Wahyu mengatakan pihaknya juga memberikan bantuan pangan saat mengunjungi Putra.

Kepala Dinas Sosial Tangsel, Wahyunoto Lukman saat memberi bantuan di kediaman Muhammad Saputra, Kamis (14/2/2019).
Kepala Dinas Sosial Tangsel, Wahyunoto Lukman saat memberi bantuan di kediaman Muhammad Saputra, Kamis (14/2/2019). (Istimewa)

Setelah melihat kondisi rumahnya yang semi permanen, Wahyu juga menyebut keluarga Putra diusulkan untuk menjadi Rumah Tangga Sasaran (RTS) Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu).

"Bahwa Pemkot melalui Dinsos sudah memberikan bantuan kebutuhan dasar pangan, dan selanjutnya diusulkan mnjadi RTS Jamsosratu," terang Wahyu.

Wahyu memastikan, Pemkot Tangsel tidak akan salah guna dalam memberikan bantuan sehingga efektif dalam membantu kondisi keluarga Putra.

"Iya kita berikan perhatian, kepedulian, bantuan, dan program yang terbaik dari berbagai aspek untuk putra bersama kakak dan adik-adiknya agar mereka lebih baik," jelasnya.

Tak sampai di kunjungan dan memberi bantuan pangan, Wahyu menyebut Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, akan mengunjungi langsung Putra, esok.

Saat ini, ia mengaku tengah rapat dengan Wali Kota Airin Rachmi Diany, dan salah satunya membahas soal Putra.

"Besok pukul 09.00 WIB, Pak Wakil akan ke lokasi rumah anak yatim piatu Putra," ungkapnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved