Breaking News:

Persija Jakarta

Persiapan Mepet, Ivan Kolev Buka Peluang Rotasi Pemainnya Saat Hadapi Tira Persikabo

Skuat Macan Kemayoran akan ditantang Tira Persikabo di leg pertama Piala Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Pakansari

Media Persija
Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev saat memimpin latihan perdana di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Setelah tersingkir dari ajang bergengsi Liga Champions Asia, Persija Jakarta langsung mengalihkan fokus ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Skuat Macan Kemayoran akan ditantang Tira Persikabo di leg pertama Piala Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (17/2/2019) mendatang.

Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev menilai timnya tidak banyak waktu dalam melakukan persiapan saat menghadapi Tira Persikabo.

Hal itu lantaran sebelumnya Persija harus melakoni pertandingan babak kualifikasi Liga Champions Asia menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets. 

"Ya, kami memang harus ikut sama jadwal. Walau pun untuk kita terlalu berat karena kalian tahu kita main lawan singapura dan australia. Kesana kesini itu juga perjalanan jauh dan game kemaren cukup berat. Kita juga baru pulang kemaren tapi harus langsung main di Piala Indonesia. Tapi semua harus dilewati," kata Ivan Kolev saat ditemui selepas latihan, Kamis (14/2/2019).

Persiapan singkat itu membuat Persija Jakarta tidak bisa memanfaatkan waktu latihan dengan baik lantaran harus menjalani recovery setelah menempuh perjalanan panjang.

"Tidak ada waktu untuk persiapan. Kalau kami coba tingkatin fisik lagi kapan untuk waktu pemulihan pemain. Itu harus dipersiapkan dan manfaatkan waktu  dengan baik agar kita bisa tampil baik," papar Kolev.

Untuk mensiasati itu semua, Ivan Kolev berencana akan melakukan rotasi terhadap benerapa sektor posisi di timnya.

"Kami tentu saja coba maksimalkan pemain yang kami miliki. Kita akan cari solusi tapi sekarang seperti ini situasinya. Kita juga harus memainkan pemain yang kita punya saat ini," kata Kolev.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved