Valentine oleh Ruang Gerak UBM: Cokelat Kepedulian dan Doa Rangkul Sesama

Mengusung tema #LoEnggaSendirian, Ruang Gerak memulai acara tadi dengan bagi-bagi cokelat kepada civitas akademika

Valentine oleh Ruang Gerak UBM: Cokelat Kepedulian dan Doa Rangkul Sesama
(Dok. Ruang Gerak UBM).
Merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, komunitas mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) yang bernama Ruang Gerak, membuat suatu acara bernafaskan kepedulian sosial, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, komunitas mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) yang bernama Ruang Gerak, membuat suatu acara bernafaskan kepedulian sosial, Kamis (14/2/2019).

Acara yang diberi nama Ruang Gerak Revolution itu digelar di area kampus, dengan penggerak 30 orang mahasiswa UBM yang tergabung dalam komunitas Ruang Gerak.

Mengusung tema #LoEnggaSendirian, Ruang Gerak memulai acara tadi dengan bagi-bagi cokelat kepada civitas akademika serta karyawan UBM.

Sebanyak 300 cokelat dibagikan kepada siapapun yang ada di kampus hari ini, mulai dari mahasiswa, dosen, satpam, maupun orang tua mahasiswa.

Anggota Ruang Gerak berkeliling kampus membagikan cokelat sekaligus mengajak siapapun yang menerima cokelat untuk berbagi kepada sesama dengan memberi uang seiklasnya.

Ketua Acara Ruang Gerak Revolution, Gernas Geraldi mengatakan, dari acara bagi-bagi cokelat tadi, uang tunai sebesar Rp 2 juta berhasil terkumpul.

Uang itu nantinya bakal disumbangkan kepada para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di jalan-jalan Ibu Kota.

"Kemungkinan besar nanti mau diurus uangnya untuk bakti sosial. Kita ngasih ke orang-orang yang nggak mampu di jalanan," kata Gernas kepada TribunJakarta.com.

Gernas mengatakan, acara yang sengaja digelar saat Hari Valentine ini juga bertujuan untuk merangkul mahasiswa-mahasiswa baru.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved