Breaking News:

Persija Jakarta

Ferry Paulus Sebut Wanita yang Diduga Dilecehkan Marko Simic Ternyata Orang Indonesia

Ferry Paulus mengungkapkan ternyata wanita yang diduga sebagai korban adalah orang Indonesia, tapi Ferry tidak tahu secara detail profil dari perempua

Media Persija
Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic mengikuti latihan perdana pasca menjalani liburan di negara asalnya, Kroasia 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Striker Persija Jakarta, Marko Simic mendapat tuduhan melakukan pelecehan kepada wanita yang duduk di sampingnya saat perjalanan pesawat dari Bali menuju Sydney, Australia, Minggu (10/2/2019) lalu.

Wanita yang diduga dilecehkan duduk di sebelah Simic di dalam pesawat dan ia melaporkan kepada petugas maskapai di pesawat bahwa Simic melakukan sentuhan yang membuat dirinya tidak nyaman.

Simic pun menjalani sidang perdana pada Selasa (12/2/2019) di pengadilan Downing Centre, Sydney, Australia Selasa pukul 11.30 pagi waktu setempat didampingi oleh pengacaranya Robert Haralovic dan Perwakilan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia.

Lalu Simic dijadwalkan akan melakukan sidang keduanya pada 9 April mendatang, dengan demikian pemain asal Kroasia itu tidak bisa kembali ke Indonesia setelah melakoni laga kontra Newcastle Jets pada Selasa (12/2/2019) lalu di Newcastle, Australia.

CEO sekaligus Komisaris Persija Jakarta, Ferry Paulus mengungkapkan ternyata wanita yang diduga sebagai korban adalah orang Indonesia, tapi Ferry tidak tahu secara detail profil dari perempuan itu.

"Kami akan coba mediasi dengan korban yang kebetulan orang Indonesia, tapi sampai detik ini kami tidak tahu dimana korban namanya siapa. Hanya dari profil dan obrolannya dia orang Indonesia," ungkap Ferry kepada Super Ball.

Untuk mendampingi striker andalannya, Persija sudah menunjuk Gusti Randa terbang ke Australia yang juga memang menjabat sebagai kuasa hukum Persija Jakarta.

Gusti Randa ditugaskan untuk menjadi jembatan upaya mediasi dari federasi Indonesia dalam hal ini PSSI, Persija dan kuasa hukum yang targetnya bisa membawa kasus itu diselesaikan di Indonesia.

Manajemen Persija Tunjuk Gusti Randa sebagai Kuasa Hukum Simic di Australia

Kasus Dugaan Pelecehan oleh Marko Simic Disinyalir Terjadi Masih di Wilayah Indonesia

"Gusti Randa posisinya sangat strategis di lawyer ini, dia PSSI dan kuasa hukum Persija juga. Hal lain lagi, karena itu kejadiannya di pesawat Garuda (milik Indonesia) dia akan coba mediasi untuk menarik kasusnya ini ke Indonesia, itu targetnya," terang Ferry.

Lebih lanjut Ferry menjelaskan bahwa tugas Gusti Randa selain menjadi jembatan mediasi, ia hanya sebagai pendamping Marko Simic sebab Simic sudah menunjuk pengacara asal Kroasia.

"Memang secara yuridis, Gusti Randa tidak bisa jauh memasuki ranah hukum di Australia, karena dia adalah WNA, oleh karena itu Simic sudah menunjuk sesuai arahan dan yuridiksi di sana dia akan dibela oleh pengacara dari Kroasia," paparnya.

"Nah Gusti Randa itu hanya sebagai pendampingan, jadi apa-apa yang menjadi kebutuhan Simic, itu yang bisa mediasi dia, dalam waktu dekat dia akan berangkat ke sana," tambah Ferry.

Sebelumnya, jika terbukti atas kasus ini Simic juga terancam terkena sanksi ataupun teguran dari manajemen Persija akibat ketidakdisiplinan perilakunya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Wanita yang Diduga Dilecehkan Marko Simic di Pesawat ke Australia Ternyata Orang Indonesia

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved