Liga Spanyol

Kontrak Ernesto Valverde Diperpanjang Hingga 2020 di Barcelona

Ernesto Valverde (55) menggantikan posisi Luis Enrique sebagai pelatih kepala sejak 2017, setelah sebelumnya menikmati sukses bersama Athletic Bilbao

Kontrak Ernesto Valverde Diperpanjang Hingga 2020 di Barcelona
Lluis Gene/AFP/BolaSport.com
Ekspresi pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco (tengah), dan pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde (kanan), dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 April 2018. LLUIS GENE/AFP/BOLASPORT.COM

TRIBUNJAKARTA.COM- PELATIH Barcelona Ernesto Valverde memperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2019-2020.

Kontrak Ernesto Valverde berakhir musim panas tahun ini dan dengan penambahan kontrak 1 musim, maka kontrak Ernesto Valverde resmi berakhir musim panas 2020.

Pengumuman itu memberikan suntikan rasa percaya diri kepada Ernesto Valverde yang sempat merasa dalam ketidakpastian dengan mengatakan bahwa ia belum mengetahui akan pergi mana pada musim mendatang.

Ernesto Valverde (55) menggantikan posisi Luis Enrique sebagai pelatih kepala sejak 2017,  setelah sebelumnya menikmati masa-masa sukses bersama Athletic Bilbao.

Ia berjasa mengantar Barca meraih trofi La Liga dan Copa del Rey dalam debutnya dan membuat klub yang dilatihnya tampil dominan dan hanya mengalami satu kali kalah dari Levante.

Meski demikian, ia juga harus menghadapi kritikan pedas gara-gara kegagalan di Liga Champions karena tersingkir dari persaingan dengan selisih gol dari AS Roma setelah sempat memimpin 4-1 dan kemudian kalah 0-3 pada pertemuan kedua.

Kegagalan di kompetisi elit Eropa, dimana Barca tampil sebagai juara terakhir kalinya pada 2015,  sementara pesaing terberat Real Madrid sukses tiga kali beruntun, mengancam reputasi Valverde, sekaligus membuat posisinya berada dalam ketidakpastian.

Barcelona Jelaskan Rencana Klub Tanpa Lionel Messi: Datangkan Para Pemain Muda

Dari Bangku Cadangan, Lionel Messi Termenung Lihat Gawang Barcelona Dibobol Real Madrid Menit Keenam

Bulan lalu, Valverde pernah mengatakan bahwa masa depannya di Barcelona akan tergantung pada hasil di kompetisi musim ini,  dan ada perasaan bahwa kontraknya tidak akan diperpanjang jika gagal memperlihatkan kemajuan di Liga Champions.

Sampai saat ini, Barcelona masih memimpin klasemen La Liga dengan 51 angka dari 23 pertandingan, unggul enam angka dari saingan terdekat Real Madrid.

Mereka akan berhadapan dengan Real Valladolid di pertandingan La Liga pada Sabtu (16/2/2019), sebelum bertandang ke Olympique Lyon di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa mendatang.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Barcelona Perpanjang Kontrak Ernesto Valverde Hingga 2020

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved