Breaking News:

Pemprov DKI Gelar Festival 125 Tahun MH.Thamrin di Cideng Jakarta Pusat Besok

Roni menjelaskan, bahwa kegiatan Festival 125 Tahun MH Thamrin itu akan dimulai dengan kegiatan senam bersama.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Konferensi pers Festival 125 tahun MH Thamrin di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Perkumpulam Betawi Kita akan menggelar festival 125 tahun MH.Thamrin yang bertemakan Jungkir Balik Demi Jakarta di Jalan Petojo VI, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, besok Sabtu (16/2/2019).

Rangkaian acara festival tersebut, meliputi kegiatan bazaar, senam bersama, lomba Stand Up Comedy, berbagai pertunjukan kesenian khas Betawi, dan pertandingan sepak bola.

Kegiatan ini akan berlangsung sejak pagi hingga sore hari dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk besok, kita mengadakan Festival 125 Tahun MH Thamrin langsung di lapangan sepak bola VIJ di Cideng. Besok kita akan mengadakan senam untuk acara paginya," kata Ketua Perkumpulan Betawi Kita, Roni Aldi pada Jumat (15/2/2019).

Roni menjelaskan, bahwa kegiatan Festival 125 Tahun MH Thamrin itu akan dimulai dengan kegiatan senam bersama.

Setelah itu, ada pertandingan sepak bola persahabatan antara Persija Oldstar dengan warga kampung feat Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sekertaris Daerah Saefullah.

"Jadi, kita ingin menunjukkan keberpihakan kepada warga kampung yang harus dibela oleh pemerintahan sekarang," kata Roni.

Berdasarkan informasi, MH Thamrin sendiri merupakan salah satu pahlawan nasional yang melakukan sejumlah perjuangan di masa kolonial, di antaranya adalah perbaikan kampung Jakarta dan sepak bola.

MH Thamrin adalah salah satu penggagas klub VIJ (Voertbalbond Indonesia Jacatra) pada tahun 1928 yang kemudian menjadi Persija pada tahun 1942. Kegiatan festival 125 tahun MH Thamrin ini pun digelar dalam rangka memperingati perjuangan MH Thmarin tersebut, khususnya dalam bidang olahraga.

"Beberapa pertunjukan juga akan dihadirkan pada Festival 125 Tahun MH Thamrin, antara lain pertandingan Persijap Kartini Jepara dengan Putri BMIFA Banten, lomba stand up comedy bertema 'Sepak Bola dan Orang Kampung', Gambang Rancak, Palang Pintu 'Sikumbang Tenabang', Orkes Melayu Glow Beat, Irsya D'Academy, Kojek Rap Betawi, dan band Gondal-Gandul," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved