Breaking News:

Sudah 2 Hari, Proses Pemadaman Lahan Penampungan Sudin Pertamanan Jakarta Selatan Masih Berlangsung

Membutuhkan satu unit ekskavator untuk mengurai tumpukan sisa sampah yang berada di dasar tanah kurang lebih sekira 5 meter.

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Suasana pemadaman asap di lahan milik Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan pada Sabtu (16/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Proses pemadam api imbas kebakaran lahan milik Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Jakarta Selatan di Jalan Manggis RT 001 RW 004 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, masih berlangsung.

Terhitung, sudah dua hari petugas pemadam kebakaran masih bergelut di lahan kosong tersebut untuk memadamkan asap yang acapkali menyeruak muncul dari dasar tanah.

Menurut Kepala Regu Grup A Sektor Jagakarsa Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan, Musonip, proses pemadaman berlangsung lama lantaran masih adanya bara api di dasar tanah.

Membutuhkan satu unit ekskavator untuk mengurai tumpukan sisa sampah yang berada di dasar tanah kurang lebih sekira 5 meter.

"Di dalam tanah masih ada bara api sehingga memicu kembalinya api. Tapi tetap diurai dengan ekskavator baru kita semprot air," kata Musonip kepada TribunJakarta.com pada Sabtu (16/2/2019) di lokasi.

Wamenlu RI Sebut Cuma Indonesia yang Libur Nasional Setiap Peringati Hari Raya Agama

Kebakaran pada lahan kosong milik Sudin Kehutanan Jakarta Selatan itu berawal sejak Jumat (15/2/2019) subuh hingga saat ini masih dilakukan proses pemadaman asap.

"Awalnya dari atas itu kobaran api sudah memerah semua. Seperti kebakaran di lahan gambut. Kami mendapatkan laporan sejak subuh dari warga yang datang. Tapi diperkirakan sebelum subuh api sudah membesar," katanya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved